Sukses

Food

Chef Chandra Yudasswara Sajikan Menu Makan Malam Unik di The Westin Jakarta

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang chef, Chef Chandra Yudasswara terkenal dengan masakan yang akrab bagi masyarakat Indonesia namun dihadirkan dalam presentasi yang unik. Kali ini, Chef Chandra Yudaswarra kembali unjuk gigi di The Westin Jakarta dengan deretan menu makan malam yang unik dalam tema Chef's Counter Experience.

Tidak sendiri, Chef Chandra Yudasswara berkolaborasi dengan chef andalan The Westin Jakarta, Chef Chiko Fonia dan Enggie Anggakusumah untuk memanjakan lidah para tamu. Secara keseluruhan, terdapat enam menu yang disajikan oleh ketiga chef ini.

Tiga di antaranya merupakan garapan Chef Chandra Yudasswara sementara lainnya merupakan garapan Chef Enggie Angga Kusumah dan Chef Chiko Kiki Fonia. Penasaran seperti apa menu makan malam yang disajikan?

 

1. Selada Ayam Rempah Panggang

Sebagai menu pembuka, menu yang satu ini langsung membuat mata terbelalak. Dengan citarasa dan penampilan mirip urap, menu appetizer ini terasa naik kelas dengan potongan ayam di atasnya. Memadukan rasa gurih kelapa dan pedasnya cabai yang sangat bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia

 

2. Sop Lobster Asam Pedas

Menjadi menu transisi, makanan yang satu ini memiliki dominan rasa asam. Meski demikian, kuah asam justru memberikan rasa yang lebi kaya pada setiap makanan laut yang disajikan. Seperti kerang, gurita, dan red snapper.

 

3. Iga Kambing Badam Hijau Sambal Embe Bawang

Effortless mungkin menjadi ungkapan yang tepat untuk menikmati sajian yang satu ini. Daging kambing yang memiliki banyak serat bisa dinikmati dengan menyenangkan, ditambah dengan sambal Embe yang memberikan sentuhan lokal khas.

 

4. Gula Asam Sorbet

Menu ini menjadi menu pembuka dari Chef Enggie dan Chef Chiko, sekaligus menjadi palette cleanser sebelum mencicipi hidangan selanjutan. Sorbet yang kebanyakan asam dengan sedikit manis, kini didominasi oleh rasa tamarind yang kuat. Terutama bagi pecinta jamu, wajib menikmati menu yang satu ini.

 

5. Bistik Iga Sapi Nasi Bakar Teri

Pemilihan bistrik iga sapi di menu ini membuat masakan nasi bakar teri terlihat naik kelas. Meski sama-sama gurih, kedua menu ini justru berbaur sempurna dan saling melengkapi.

 

6. Es Doger

Melihat dessert yang satu ini rasanya sayang untuk dimakan. Penampilan yang super cantik membuat kita lupa bahwa menu ini adalah es doger. Ya! Es doger yang terbuat dari bahan dasar kelapa diubah sedemikian rupa sehingga memiliki penampilan yang sangat cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading