Sukses

Food

Diajak Berbuka Puasa dengan Menjelajahi Ragam Cita Rasa Khas Asia Tenggara di Satu Restoran Ini

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu, Asia Tenggara dikenal sebagai kawasan penting di bidang perdagangan, karena letaknya yang strategis dan pertukaran budaya masyarakatnya. Ini membuat Asia Tenggara memiliki banyak budaya, termasuk kuliner.

Bumbu dan rempah yang digunakan pada masakan di Asia Tenggara menjadi daya tarik tersendiri, yang jelas tak boleh dilewatkan. Berangkat dari hal ini, restoran Seribu Rasa menggandeng Chef Chandra Yudasswara, Celebrity Chef dan Presenter TV ternama tanah air untuk menghadirkan ragam cita rasa khas Asia Tenggara di seluruh outlet Seribu Rasa.

Di kesempatan kali ini, restoran Seribu Rasa mencoba memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung, khususnya lewat kolaborasi dengan Chef Chandra Yudasswara. Chef Chandra Yudasswara kemudian menghadirkan menu Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa di Seribu Rasa.

Selain rasanya yang spesial, kedua menu ini juga merupakan favorit dari Chef Chandra sendiri. Beef Satay Rembiga adalah makanan khas dari Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menggunakan kombinasi berbagai rempah.

 

Dua menu baru khas Asia Tenggara di restoran Seribu Rasa

Menu ini dibuat menggunakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan berbagai rempah, seperti bawang, ketumbar, gula merah, cabai, dan asam jawa. Tidak seperti sate lainnya yang menggunakan bumbu kacang, Beef Satay Rembiga ini sudah memiliki rasa manis, pedas, dan gurih.

Beda lagi dengan menu Garang Asam Labuan Rasa yang menggunakan ikan kakap merah dimasak dengan air kaldu dan dipadu dengan lebih dari 15 bumbu rempah khas Asia Tenggara, seperti jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kayu manis, dan asam jawa. Kedua menu dari Chef Chandra ini sekaligus menjadi pelengkap menu-menu favorit di Seribu Rasa, seperti Grilled Lemongrass Chicken, Dark Soy Prawn Langkawi, Gulai Fish Head Tasik, Beef Rendang Minangkabau, Blackpepper Squid Malioboro, Dried Scallop String Bean, dan Claypot Tofu Seribu Rasa.

Menariknya, menu ini bisa dinikmati secara ala carte atau bersama menu lainnya dan Aqua Reflections dlam set menu dan hantaran, mulai dari bulan April hingga Juni 2022 mendatang. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading