Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Langganan Millennial Saat Liburan di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Dekat dari rumah dan tak perlu effort berlebih, lantaran bebas visa, wajar kalau millennial memilih Asia Tenggara sebagai destinasi liburan. Dengan opsi agenda yang beragam, perjalanan ke negara-negara tetangga ini tentunya tak kalah seru dari tempat lain. Mau?

Seperti perjalanan pada umumnya, persiapan mesti kamu lakukan, apalagi kalau ingin pergi dalam waktu dekat. Sebelum yang lain, kamu harus menentukan dulu hendak pergi ke mana. Mengingat terdapat lusinan opsi destinasi penjalajahan yang bisa dipilih, kamu mungkin bingung menyortirnya. Salah-salah, nanti malah ada yang luput dari pertimbangan, padahal tempatnya cantik bukan kepalang.

Alasan menentukan pergi ke suatu tempat pun beragam. Klasifikasinya bisa karena lanskap atau memang ingin mencoba satu pengalaman spesifik di wilayah tersebut. Kalau ingin mengikuti jejak millennial yang menghabiskan waktu berlibur di Asia Tenggara, maka tempat-tempat ini bisa jadi pertimbangan yang menarik. Jangan lupa catat nama-namanya ya!

Ha Long Bay, Vietnam. Pengalaman sailing di antara julangan karst nan megah tentu jadi satu yang tak ingin kamu lewatkan. Ya, Vietnam memang terkenal lewat kompleks karst terbesar di Bumi. Di samping menyajikan pemandangan spektakuler, kamu juga bisa mengamati bagaimana penduduk sekitar perairan Ha Long Bay beraktivitas.

Phi Phi Islands, Thailand. (Sumber Foto: krystiehi/Instagram)

Phi Phi Islands, Thailand. Ketika Bangkok dan Phuket sudah terlalu dipadati turis, milennial lantas tak kehabisan akal untuk menjelajah Thailand. Phi Phi, kepulauan di Provinsi Krabi ini kemudian menjelma sebagai destinasi traveling tak sedikit pelancong asal Indonesia. Menghabiskan waktu di pantai atau snorkeling merupakan aktivitas favorit di sini.

Penang yang Kuno Sekaligus Menawan

George Town, Penang, Malaysia. (Sumber Foto: onceuponajrny/Instagram)

Penang, Malaysia. Melepas diri dari Malaka maupun sang Ibu Kota, pulau di utara Kuala Lumpur ini menawarkan penjelajahan menarik. Dari beberapa spot, George Town merupakan satu alasan banyak turis pelesiran ke Penang. Menikmati suasana kota tua dengan deretan street art ternama, juga mencicip ragam kuliner lokal bercita rasa tiada dua, yakin kamu ingin melewatkan tempat ini?

Pattaya, Thailand. (Sumber Foto: 1013uz/Instagram)

Pattaya, Thailand. Lagi-lagi wilayah di Negeri Gajah Putih yang menambat hati. Kali ini, giliran Pattaya yang menyedot perhatian tak sedikit pelancong Indonesia. All in a package, kamu akan menemukan kota pesisir yang tak terlalu sibuk, lengkap dengan pantai dan bangunan-bangunan tua nan megah. Jelajah Pattaya dikatakan akan membuatmu punya memori lain akan Thailand.

Kampong Glam, Singapura. (Sumber Foto: travelinglens_la/Instagram)

Singapura. Jangan dulu bilang bosan dengan Singapura, lantaran Negeri Singa masih punya banyak alasan untuk disambangi. Yang belakangan sedang hits di media sosial adalah Kampong Glam. Rumah warna-warni dengan tata letak sedemikian rupa di sini ternyata dinilai cukup fotogenik. Kamu juga bisa berburu street food lezat dan cukup murah lho di sini! Jadi, mana yang akan dijadikan destinasi traveling di Asia Tenggara lebih dulu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading