Sukses

Lifestyle

Mengapa Asia Tenggara Jadi Destinasi Ideal bagi Para Cewek?

Fimela.com, Jakarta Banyak, begitu banyak, pilihan destinasi untuk para cewek yang mau menjajal pengalaman jelajah sederet keping wilayah asing. Namun demikian, melewatkan Asia Tenggara tentu akan dirasa sebagai kesalahan fatal. Jadi, mengapa sih sebenarnya kawasan yang berbaring di antara Asia dan Australia ini masuk kategori wajib kunjung?

Tak hanya bersama keluarga, teman atau kekasih, destinasi ternama bagi para budget traveler ini juga cocok untuk kamu yang hendak pergi sendiri. Bukankah jadinya tak aman? Coba lihat, sudah seberapa sering kasus kriminal menimpa turis di sejumlah kawasan di Asia Tenggara? Ya memang, namun apakah kamu memperhatikan bila kejadian serupa pun terjadi di berbagai belahan dunia?

Tanpa mengabaikan faktor keamanan (tentu saja), nyatanya Asia Tenggara bisa keluar sebagai opsi terbaik sebagai destinasi perjalanan. Berhiaskan ragam pengalaman yang sensasinya dikatakan tak tergantikan, ini lho alasan-alasan kawasan ASEAN merupakan tujuan traveling ideal bagi para cewek penjelajah.

Yuk traveling ke Asia Tenggara!

Culture shock yang tak berlebih. Poin ini sebenarnya tak cuma dialami saat keluar Indonesia. Bila traveling di dalam negeri, paparan culture shock masih sangat mungkin melanda. Hanya saja di kadar yang tak sama. Dengan kebudayaan yang berbeda tapi masih serupa, timpang sejumlah kebiasaan mestinya bisa diatasi dengan lebih baik.

Selain mengetahui, kamu pun juga bisa memetik pelajaran dari berbagai kebiasaan di beberapa negara, terutama sederet hukum tak tertulis bagi cewek. Bagaimana setiap individu perempuan berperan di tiap elemen kehidupan di suatu wilayah, sekaligus memahami bagaimana pemikiran-pemikiran mereka untuk nantinya mungkin bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan.

Liburan All in A Package di Asia Tenggara

Pertolongan (lebih) mudah didapat. Dengan budaya gotong-royong yang telah demikian tertanam, dorongan untuk menolong orang lain, sekalipun bukan saudara sebangsa, kiranya berada di tingkat lebih tinggi ketimbang negara lain. Dengan catatan, kamu tak malu meminta pertolongan bila benar-benar membutuhkan.

Yuk traveling ke Asia Tenggara! (ubermoon.me)

Perlu diperhatikan, meminta tolong pun harus pilih-pilih, apalagi kalau tengah traveling di kota besar. Salah selangkah saja, bukan tak mungkin kamu nantinya malah jadi korban kejahatan. Namun pada dasarnya, warga Asia Tenggara memang terkenal ramah dan tak segan memberi bantuan.

All in a package. Poin ini sebenarnya melingkup banyak hal. Mulai dari ragam panorama dan pengalaman yang ditawarkan, di mana jika dijabarkan akan sangat-sangat memakan kata dalam jumlah berlebih, sampai jarak yang membuat perjalanan jadi lebih mungkin ditempuh.

Yuk traveling ke Asia Tenggara! (alexandriamenthe/Instagram)

Kamu tak repot mengurus visa, ini sudah pasti jadi keuntungan yang membuat lega sedari merencanakan perjalanan. Dengan jarak yang demikian, izin orangtua sekiranya lebih mudah dikantungi. Belum lagi godaan biaya perjalanan yang jauh lebih hemat, dari akomodasi sampai biaya hidup. Jadi girls, mengapa juga mesti melewatkan Asia Tenggara?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading