Sukses

Lifestyle

7 Tempat yang Katanya Paling Terpencil di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Ada banyak yang sudah dijamah, namun lebih banyak lagi yang tetap tersembunyi dan betah terisolasi dari dunia. Sekiranya persepsi itulah yang melatarbelakangi sejumlah perjalanan. Guna menemukan apa yang mestinya dipublikasi, demi berinteraksi dengan mereka yang hidup di tempat-tempat anonim.

Berbicara soal tempat terpencil, sudah bukan rahasia lagi jika Asia Tenggara merupakan rumah bagi sejumlah wilayah yang namanya masih begitu asing. Ketidaktahuan ini kemudian membuat keping wilayah yang berbatasan dengan Australia tersebut menarik untuk dijamah di tiap jengkal.

Terkenal sebagai destinasi traveling bagi para backpacker, cantik Asia Tenggara bisa kamu temukan, bahkan (atau malah terutama) di wilayah-wilayah terpencil. Dari pulau yang menyendiri di Kamboja, hingga keping wilayah rumah dari suku minoritas di Myanmar, semua bisa dijumpai.

Meski bentang panorama di sini tak lagi bisa dielak cantiknya, kamu dipercaya akan temukan pesona yang tak hanya sedap di depan mata. Dengan melangkah di tiap jengkalnya, kamu akan bersua makna dan pelajaran berharga. Berikut daftar tempat yang katanya paling terpencil di Asia Tenggara, menurut roughguides.com.

Mindat, Myanmar

Mindat, Myanmar. (jaapbosman/Instagram)

Saluag, Filipina

Saluag, Filipina. (akrosdayunibers.com)

Siroktabe, Indonesia

Siroktabe, Sumatera Utara, Indonesia. (blog.traveleze.co.uk)

Koh Thmei, Kamboja

Koh Thmei, Kamboja. (wengewell/Instagram)

Ao Mai Ngam, Ko Surin Nuea, Thailand

Ao Mai Ngam, Ko Surin Nuea, Thailand. (our-thailand-vacations.com)

Phongsali, Laos

Phongsali, Laos. (photo291hanmailnet/Instagram)

Kelabit Highlands, Sarawak, Malaysia

Kelabit Highlands, Sarawak, Malaysia. (jiayi_chiew/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading