Sukses

Lifestyle

5 Destinasi di Asia Tenggara untuk Traveling Bersama Mama

Fimela.com, Jakarta Jangan monoton, kamu mesti berganti sensasi traveling di tiap kesempatan yang memungkinkan. Tak hanya soal destinasi perjalanan yang menentukan ritme dinamis ini, namun juga dengan siapa hendak pergi. Bagaimana kalau kali ini kamu mencoba bepergian bersama mama?

Bukan gagasan yang terlalu umum memang, terlebih di kalangan turis Indonesia, tapi bukan berarti tak akan kamu temukan keseruan saat memutuskan traveling dengan mama. Mungkin persiapan yang dilakukan akan sedikit berbeda, namun terdapat satu poin yang tetap jadi bahan diskusi panjang, yakni tujuan perjalanan.

Tak terlalu jauh dari rumah dan tak direpotkan dengan aplikasi pengajuan visa, Asia Tenggara, meski ternama sebagai destinasi budget traveler yang kebanyakan merupakan anak muda, bisa jadi tempat ideal untuk pergi bersama mama. Kemudian, kamu tinggal melakukan eliminasi sudut secara lebih spesifik. Rekomendasi berikut mungkin bisa membantu.

Vientiane, Laos. (Sumber Foto: naphavongguesthouse.com)

Vientiane, Laos. Merupakan satu-satunya kawasan di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar negara paling ramah pejalan kaki, tempat ini cocok dijadikan destinasi kalau kalian suka menjelajah, sekaligus senang melihat arsitektur memukau, lantaran paras kota ini merupakan perpaduan kolonial Perancis dan candi Buddha.

Berbaring di sisi Sungai Mekong yang hampir hanya berjarak 'satu batu' dari Thailand, Vientiane banyak dideskripsikan sebagai salah satu kota besar paling santai di Bumi.  Selama mengembara jalan-jalan lengangnya, kamu dikatakan akan punya banyak waktu untuk bertegur sapa dengan penduduk setempat, baik biarawan maupun warga sipil.

Pesona Bagan yang Tak Terelakkan

Bagan, Myanmar. Jajal lah yang belum pernah kalian coba, terutama di Asia Tenggara. Jadi, pergi ke Bagan untuk naik balon udara bisa jadi pilihan terbaik untuk habiskan waktu liburan bersama mama. Coba bayangkan, kalian bisa menikmati scene matahari terbit dari ketinggian.

Bagan, Myanmar. (Sumber Foto: Youtube)

Belum lagi berbicara bentang panorama berupa candi-candi Buddha kuno yang semakin nampak seiring selimut kabut pergi. Mungkin akan sedikit pricey, tapi pengalaman ini setimpal di setiap detiknya. Lagipula, Myanmar adalah kawasan cantik yang belum terlalu padat turis.

Bali, Indonesia. Bila ingin di dalam negeri saja, maka Bali, kapanpun dan dengan siapapun, hampir pasti menyeruak sebagai opsi terbaik. Bagaimana tidak, kamu bisa melakoni perjalanan all in a package. Kamu bisa berganti lanskap dengan 'sembarang' di sini.

Pantai Thomas, Bali. (Sumber Foto: bianbali/Instagram)

Bersama si mama, kamu mungkin ingin menghabiskan hari-hari panjang di tepi pantai. Bersantai sambil menghirup aroma laut dalam-dalam. Namun kali lain, kalian mungkin ingin road trip untuk kunjungi sejumlah kuil cantik. Ah, Bali memang tak pernah membosankan.

Wisata Kuliner di Bangkok

Bangkok, Thailand. Bukan destinasi asing macam Bagan atau Vientiane memang, bahkan kamu mungkin akan temukan kerumunan terlalu banyak turis pada waktu-waktu tertentu. Namun, Bangkok adalah tempat terbaik untuk berwisata kuliner.

Chatuchak Friday Night Market, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: sg.asia-city.com)

Akan kamu jumpai ragam masakan dari seantero Thailand di Bangkok. Entah utara, tengah, atau selatan Negeri Gajah Putih. Dari tiap distriknya, rasa dan bahan utama kuliner yang ditemui pasti berbeda. Jadi, kalau kalian memang foodies, tak ada salahnya mampir ke Bangkok.

Singapura. Sedang ingin traveling, tapi mau yang aman-aman saja dan (terlalu) dekat dari rumah? Maka Singapura adakah solusi terbaik yang bisa kamu dapatkan. Di sini, tak hanya bisa berwisata belanja di outlet kelas dunia, tapi kamu juga bisa jelajah metropolitan sambil menikmati panoramanya.

Gardens by the Bay, Singapura. (Sumber Foto: coolephotography.co.uk)

Mungkin tak seikonik Hong Kong, tapi skyline di Negeri Singa juga menawan untuk dinikmati cantiknya, apalagi saat matahari terbenam. Di samping itu, Singapura juga punya sejumlah taman berkonsep unik, termasuk Gardens by the Bay. Jadi, tempat mana yang akan kamu sambangi dengan mama di Asia Tenggara?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading