Sukses

Food

4 Tips Menggoreng Kentang Mustofa agar Lebih Renyah

Fimela.com, Jakarta Kentang mustofa bisa cocok dipadukan dengan berbagai macam lauk. Bahkan bisa menjadi pelengkap nasi kuning yang sempurna. Cocok juga untuk dijadikan pelengkap bekal makan siang. Kita pun bisa membuat kentang mustofa dalam jumlah banyak sekaligus untuk dijadikan stok lauk di rumah.

Membuat kentang mustofa sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan terbilang mudah bahkan untuk pemula atau yang baru belajar masak sekalipun. Kali ini, Fimela punya empat tips menggoreng kentang mustofa yang bisa dicoba untuk menghasilkan tekstur yang lebih renyah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kentang yang Sudah Dirajang, Direndam Air

Siapkan baskom berisi air. Bisa ditambahkan sedikit garam. Potong dan rajang kentang yang akan diolah, lalu rendam dalam baskom berisi air tersebut. Dengan cara ini, kentang tidak akan gampang berubah warna.

 

 

2. Goreng dengan Minyak yang Cukup Banyak

Panaskan minyak yang cukup banyak di wajan dengan api sedang. Setelah minyak panas, kecilkan api sedikit lalu masukkan kentang yang sudah ditiriskan ke wajan. Goreng kentang dengan api yang cenderung kecil dalam minyak yang banyak agar matangnya merata dan tidak menggumpal.

 

 

3. Tunggu Kerang agak Kering sebelum Dibalik

Goreng kentang sampai berwarna kecoklatan dengan api kecil. Ketika sudah kecoklatan, kentang bisa dibolak-balik selama sekitar 2 menit. Hindari membalik kentang yang masih lembek. Biarkan dulu sampai agak kering sebelum membaliknya di dalam minyak panas. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

 

 

4. Tumis dengan Bumbu yang Matang

Bumbu halus yang teridri dari bawang, cabai, garam, dan ebi bisa ditumis dulu hingga harum dan matang. Setelah bumbu halus matang, masukkan kentang yang sudah digoreng. Aduk sebentar hingga bumbu tercampur rata, lalu matikan kompor.

Kentang mustofa yang sudah dingin bisa disimpan di dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan tidak gampang melempem. Itu tadi sejumlah tips menggoreng kentang mustofa yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading