Sukses

Food

Resep Stick Mozarella Goreng yang Renyah Sekaligus Lumer di Mulut

Fimela.com, Jakarta Camilan adalah makanan ringan yang dimakan di luar jam makan. Seperti namanya, porsi makanan ringan hanyalah kecil dan tidak sebesar porsi makanan utama.

Biasanya camilan dimakan ketika merasa lapar namun belum memasuki waktu makan. Porsinya yang kecil memang tidak mengenyangkan, oleh karena itu camilan hanya dijadikan penunda lapar atau pengganjal perut saja.

Salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang adalah keju mozarella. Selain rasanya yang enak, teksturnya yang lumer ketika dipanaskan juga jadi favorit.

Biasanya keju mozarella hanya dijadikan varian rasa dari suatu makanan. Namun kamu bisa lho mengolah mozarella jadi makanan seperti jadi mozarella goreng yang crispy dan lumer di mulut. Mau coba? Yuk simak resepnya berikut ini.

Resep Stick Mozarella Goreng

Bahan-bahan:

  • 160 gram tepung roti 
  • 1 1/3 (132 gram) cangkir keju parmesan (parut)
  • 1 sdt garam 453 gram keju mozarella (potong jadi 4 bagian atau sesuai selera)
  • 4 butir telur besar (kocok hingga rata)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukkan tepung roti, keju parmesan,  dan garam ke dalam mangkuk berukuran sedang, kemudian aduk rata. Sisihkan
  2. Celupkan keju mozarella ke dalam mangkuk berisi telur yang sudah di kocok rata.
  3. Balut keju mozarella yang sudah dicelupkan ke telur, ke adonan kering. Tepuk-tepuk hingga menempel dan merata. Letakkan stik keju yang sudah dibalut tepung roti di atas loyang atau piring.
  4. Ulangi dengan mencelupkan stik keju ke dalam telur, lalu balut dengan tepung roti kembali untuk melapisi kedua kalinya. Tutup dan bekukan hingga beku minumal dua jam maksimal dua hari.
  5. Kemudian, panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang. Secara bertahap, goreng keju hingga berwarna cokelat keemasan, sekitar satu menit per sisi.
  6. Setelah matang, pindahkan stik mozarella goreng ke piring. Taburi dengan sisa keju dan sajikan dengan saus cocolan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading