Sukses

Food

Fakta Pisang Goreng, Camilan Manis yang Jadi Dessert Terlezat di Dunia

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, pisang goreng dinobatkan sebagai dessert terlezat di dunia versi AtlasTaste. Kelezatan dari pisang goreng, membuat hampir semua orang mengakui kelezatannya. Ya, pisang goreng adalah makanan yang tak hanya lezat, tetapi juga senantiasa memberikan sensasi tersendiri bagi setiap penggemarnya. 

Pisang goreng menjadi makanan yang sangat praktis cara membuatnya. Murah meriah harganya dan pastinya cukup menyehatkan jika dibandingkan dengan camilan lain. Bicara mengenai pisang goreng, perlu kita tahu bahwa ada beberapa fakta menarik darinya. Apa saja fakta tersebut? Simak yang berikut ini.

Asal Pisang Goreng

Mengutip dari laman liputan6.com, fakta pertama tentang pisang goreng adalah, ia berasal dari bangsa Portugis. Pisang goreng pertama kali dikenal di Indonesia saat bangsa Portugis masuk ke Indonesia tepatnya di kawasan Melayu, sekitar tahun 1511 Masehi. 

Dulu, bangsa Portugis menjadikan pisang goreng sebagai menu sarapan mereka. Dan ini kemudian dikenal oleh masyarakat pribumi. Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat pribumi mulai tahu rasa pisang goreng dan menyukainya. 

Makanan Kaum Bangsawan

Dulu, pisang goreng adalah makanan kaum bangsawan dan ningrat. Hanya orang-orang tertentu yang bisa merasakan kelezatan pisang goreng. Tidak semua orang bisa mencicipi makanan satu ini. Apalagi untuk orang-orang pribumi yang dinilai kurang mampu dan bukan dari kalangan bangsawan.

Modifikasi dan Kreasi Rasa

Pada zaman dulu, bangsa Portugis memiliki resep tersendiri untuk membuat pisang goreng kesukaannya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, orang Indonesia mulai membuat pisang goreng sesuai dengan lidah masing-masing. 

Hingga saat ini, pisang goreng terus dimodifikasi dan dikreasikan cita rasanya. Tak hanya bisa ditemukan di Indonesia, pisang goreng rupanya juga banyak ditemukan di negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura. 

Itulah sekilas mengenai fakta pisang goreng. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading