Sukses

Food

Bertualang Kuliner Amerika Latin Kolaborasi PA.SO.LA Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place x Sudestada Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kancah industri kuliner di Jakarta selalu bergerak lincah dan dinamis. Seperti kolaborasi merek dan chef untuk memperkaya petualangan rasa, yang dihadirkan PA.SO.LA Restaurant Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place bersama Sudestada Jakarta.

Kali ini, PA.SO.La Restaurant mengundang Chef Victor Taborda dari resto Argentina populer Sudestada Jakarta dan Executive Chef Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Willmer Colmenares. Keduanya merancang 6-courses set menu bergaya Amerika Latin lewat “ENCUENTRO LA PA.SO.LA Series #2: Four Hands Dinner’ yang telah berlangsung pada 24 Februari 2023.

Fimela berkesempatan mencoba 6 sajian lewat Media Dinner Preview bersama General Manager baru Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Alexis Rodriguez. Baik sang GM Alexis Rodriguez yang berasal dari Spanyol dan kedua chef yang menjadi bintang malam itu sama-sama berasal dari Amerika Selatan.

Semakin tak sabar rasanya, untuk mencicipi menu yang dikurasi oleh dua chef ternama Chef Willmer yang berasal dari Venezuela dan Victor Taborda dari Argentina. Dua keahlian yang digabungkan menemukan keseimbanganngannya antara rasa dan warna yang mewakili masakan Amerika Latin.

Dinner bergengsi ini dimulai dengan amuse bouche Wagyu Beef Eplosions. Ledakan dari roti baguette yang renyah berpadu dengan wagyu smoked beef dan sensasi pedas dari chipotle jadi pemanasan untuk petualangan gastronomi ala Amerika Latin. 

Kesegaran Tiada Tara

Hidangan pembuka selanjutnya yang disuguhkan memiliki visual yang sangat menggiurkan, menarik, penuh warna, dan terasa pedasnya. Dinamakan Tuna and Watermelon Ceviche, memiliki kuah dari mango sorbet dan passion fruit serta jalapeno yang segar. Membawa kita lebih jauh dalam berpetualang ke dalam hidangan khas Amerika Latin.

Setiap sendoknya, bikin kita ketagihan, dan rasanya kami bisa menyantap ini dengan porsi lebih. Sungguh sebuah makanan pengantar yang  menggambarkan hasrat dan kecintaan pembuatnya untuk menggambarkan hidangan Amerika Latin sempurna.

Sensasi Panggang Menggoda

Chef Victor Taborda memperkenalkan menu selanjutnya, Stewed Sweet Bread. Terdiri dari sapi bagian esophagus yang kenyalnya menyerupai bakso. Disajikan dengan mashed potato dan caviar yang lezat dan nikmat.

Makanan dipanggang dengan cita rasa charcoal memang jadi fokus utama masakan Chef Victor. Seperti Beef a La Brassa! serta Scallops and parmesan Risotto yang jadi menu primadona selanjutnya.

Risotto dari pasta yang berbentuk butiran nasi terasa lembut, gurih dan nikmat dengan campuran parmessan dan jamur hangat.

Sementara Beef A La Brassa, steak dengan daging premium yak tak diragukan lagi nikmatnya. Semakin enak disantap dengan cocolan dua saus, salsa dan chimicuri yang segar, pedas, dan asam.

Jatuh Cinta dengan Cita Rasa Amerika Latin

Dinner kolaborasi ini ditutup dengan dessert Venezuelan Chocolate, yang memiliki cerita sentimentil sebagai hidangan masa kecil Chef Willmer, yang memulai perjalanan kulinernya di Venezuela. Chef dengan pembawaan hangat dan bersemangat ini lebih dulu mengelola delapan properti di Tingkok Raya, sebelum akhirnya menambatkan Jakarta sebagai rumahnya pada September 2022 

Ia pun membawa Tonka Bean yang berasal dari kampung halamannya dalam sajian es krim. Penyatuan rasa bittersweet dengan ragam tekstur, serta guyuran coffee sauce memberikan kita representatif makanan Amerika Latin yang membuat jatuh cinta pada suapan pertama.

Pengalaman bertualang luar biasa ini bisa dinikmati dengan harga Rp688.000++ per orang. Kita juga bisa menambahkan wine pairing dengan tambahan mulai dar Rp170.000++ per gelas.

Sayangnya, hidangan ini dibuat terbatas dalam jangka waktu yang juga dibatasi. Fimela berharap, set menu ini bisa jadi sajian permanen di PA.SO.LA Restaurant.

Namun tidak ada yang tidak mungkin, bukan? Sebab seri jamuan makan malam kolaborasi ini dibuat dalam rangka ‘Encuentro La PA.SO.LA’ yang berarti ‘Menemukan PA.SO.LA’.

Dengan rangkaian aktivitas yang dibuat PA.SO.La seperti Wine Pairing Dinner, Guest Chef Event, Guest Shits Bartender, dan kolaborasi lainnya sepanjang tahun 2023, bertujuan membawa perjalanan baru ke restoran PA.SO.LA. Seperti apa? Kita tunggu saja kejutan dan kelanjutannya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading