Sukses

Food

Sering Terlewat dalam Menu Makan Pagi, Begini Cara Mudah Mengolah Sayuran untuk Sarapan

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak, sayuran menjadi salah satu jenis makanan yang kerap terlewatkan saat sarapan. Padahal, makanan satu ini tak kalah penting manfaatnya, terutama sebagai sumber vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Beberapa alasannya, karena memasak sayuran dinilai lebih ribet dan butuh banyak waktu. Padahal, ada banyak cara mudah dalam mengolah sayuran yang tak kalah lezat untuk menu sarapan. Temukan inspirasinya dengan mengulik beberapa ide praktis mengolah sayuran yang lezat untuk menu sarapan berikut ini.

Jadikan Smoothie Sayur

Jika sudah menyiapkan menu sarapan lainnya, sayuran ini pun masih tetap bisa dinikmati saat sarapan dengan menyajikannya sebagai smoothie sayur. Minuman ini bisa dijadikan pengganti minum teh saat sarapan.

Apalagi cara membuatnya juga tak kalah praktis. Cukup sediakan beberapa sayuran yang ingin dibuat sebagai smoothie ini. Tambahkan susu, yogurt dan perasan jeruk segar. Sajian yang lezat dan bergizi ini pun bisa melengkapi menu sarapan.

Kombinasikan dengan Telur

Sementara bila suka sarapan dengan telur, kombinasikan sayuran ini di dalamnya. Cara ini dapat dimanfaatkan untuk sarapan dengan sumber protein dan vitamin sekaligus. Misalnya saja, kamu bisa menjadikannya orak-arik telur dengan sayuran.

Jadi, selain ditambahkan irisan daging atau sosis, tambahkan juga beberapa potongan sayuran, seperti bayam, jamur, wortel hingga brokoli. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam omelet. Sajikan selagi panas, dijamin nikmat.

Dibikin Salad

Cara mudah berikutnya yang bisa dicoba adalah menjadikannya salad sayur. Cara menyajikannya pun tidaklah sulit dan tidak membutuhkan waktu lama juga. Tinggal pilih beberapa sayuran yang cocok dijadikan salad, seperti daun selada, tomat, worte, bayam maupun timun.

Pastikan untuk mencuci sayuran-sayuran tersebut sampai bersih. Setelah itu, tambahkan dressing salad di atasnya. Biar kandungan gizinya lebih lengkap, bisa menambahkan beberapa potongan telur rebus sebagai sumber protein.

Kombinasikan dalam Menu Favorit

Jika tidak, kombinasikan sayuran ini ke dalam menu sarapan favorit. Misalnya, saat bikin nasi goreng sebagai menu sarapan, jangan lupa ditambahkan beragam potongan sayur, seperti kubis, timun, wortel atau sawi.

Atau, bila sedang sarapan bubur ayam, bisa ditambahkan daun bawang maupun potongan wortel rebus. Dengan cara-cara sederhana tersebut, sayuran pun tak lagi terlewatkan dalam menu sarapan, sehingga sajian makan pagi pun lebih bergizi dan bisa membuat tubuh berenergi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading