Sukses

Food

Sajian Ramadan dengan Dessert Khas Timur Tengah Ditemukan di Park Hyatt Jakarta

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Biasanya Ramadan dipenuhi dengan kuliner khas yang hanya di bulan puasa. Salah satunya sajian khas Timur Tengah.

Bicara soal hidangan Timur Tengah, mungkin ada beberapa menu yang terlintar di pikiranmu. Seperti nasi mandi, hummus, dan masih lagi. Namun pernahkah kamu mencicipi dessert dengan cita rasa otentik Timur Tengah?

Di bulan Ramadan ini, Park Hyatt Jakarta menghadirkan menu berbuka puasa yang unik di The Dining Room. Restoran yang satu ini memang cukup terkenal dengan sajian khas Italia yang dimasak langsung oleh Chef Luca. Namun di momen Ramadan, The Dining Room memberikan sentuhan Timur Tengah dan menu nusantara yang akrab di lidah orang Indonesia.

Ada begitu banyak deretan menu yang tidak biasa, yang disajikan dalam konsep buffet. Sehingga pengunjung bisa mencicipinya dengan lebih puas. Ada menu apa saja?

 

Appetizer

Di menu pembuka disajikan tiga makanan sekaligus. Yakni Tuna Gohu, Pecel Surabaya, dan Tahu Telur. Di antara ketiganya, Tuna Gohu menjadi sajian yang memikat hati Fimela. Daging tuna yang segar berpadu dengan sambal khas Maluku yang menggugah lidah.

 

Main Course

Ada beberapa pilihan menu utama yang bisa kamu cicipi. Seperti Lamb Shank Kebuli, Beef Kalio, Sate Ayam, Mushroom Ravioli, dan Rigatoni Pasta. Dari pilihan menu yang disajikan sudah terlihat bagaimana The Dining memadupadankan kuliner khas Timur Tengah, kuliner Italia, dan nusantara dalam satu sajian. Sekaligus memberikan pilihan yang terbilang bervariasi.

Meski banyak pilihan, kamu tidak perlu khawatir atau kebingungan. Pilihan yang beragam dari beberapa region justru memberi kesempatan pengunjung untuk mencicipi kuliner Ramadan dari berbagai negara.

 

Dessert

The Dining Room menyajikan dessert dengan cara yang terbilang unik. Disajikan Es Teler, Kolak, dan Bandung sebagai dessert. Namun, yang tersaji bukan minuman manis yang biasa kita temui di bulan Ramadan. Melainkan kue kecil yang memiliki cita rasa layaknya minuman manis tersebut. Bentuknya yang unik dan cantik cukup memikat.

 

Dessert Sharing

Makanan manis khas Timur Tengah disajikan The Dining Room berkat kreasi Chef Ali. Terdapat beberapa jenis makanan manis khas Arabian yang bisa kamu cicipi, seperti Halawat al jibun, Qatayef Nuts, Cheese Kunafah, dan Maamoul. Setiap makanan manis ini memiliki rasa yang otentik karena tidak terllalu manis dan masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia.

Fimela jatuh hati dengan Cheese Kunafah saat disajikan masih hangat. Teksturnya lembut dengan sedikit crunchy yang membuat sajian kuliner terasa kaya di mulut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading