Sukses

Food

Rekomendasi Tempat Bukber dengan Menu All You Can Eat Sajian Nusantara di Jakarta Pusat

Fimela.com, Jakarta Ramadan tiba, jadwal bukber dengan keluarga, sahabat, teman-teman dan kolega pasti mulai padat merayap. Nah, supaya tidak bingung, rekomendasi tempat bukber di Jakarta Pusat berikut ini mungkin cocok untuk momen buka puasa bersama kamu.

Salah satu destinasi bukber di kawasan Jakarta Pusat yang bisa kamu jajal adalah DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. Hotel yang berlokasi di Jl. Pegangsaan Timur No.17, Cikini, ini menghadirkan menu all you can eat sajian Nusantara hasil kolaborasi empat chef berbeda, melalui “Rupa Rasa-Hilton Chef Collaboration”.

Kolaborasi Ramadan ini dilakukan bersama Conrad Bali, Hilton Bandung, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, dan DoubleTree by Hilton Surabaya. 

Para chef dari berbagai kota yang berbeda ini akan menyajikan menu utama dari kota masing-masing. Tak hanya hadirkan menu andalan, menariknya mereka juga membagikan cerita pribadinya dalam setiap menu-menu yang disajikan. Para Chef juga akan dirotasi untuk membuat hidangan langsung secara bergantian di masing-masing Hotel DoubleTree. 

 

Menu khas Jakarta

Di jajaran menu khas Jakarta, ada Chef Andri Setiawan dan DoubleTree by Hilton Jakarta yang akan menghadirkan Soto Betawi, Kerak Telor, Nasi Ulam, Gabus Puncung, dan sebagainya.

Chef Andri sendiri memulai perjalanan kariernya sejak dini pada masa sekolah menengah. Pengalamannya selama 13 tahun, membawa chef Andri ke berbagai hotel dan restoran bintang lima di Jakarta serta Abu Dhabi sebelum meningkatkan karirnya sebagai junior sous chef di DoubleTree by Hilton Jakarta. 

Dengan keahlian memasaknya, Chef Andri berhasil memenangkan Bronze Medal Winner dalam La Cuisine Competition 2022 di SIAL Canada dan meraih peringkat ketiga di Hilton F&B Masters South East Asia 2017 dalam Culinary Challenge. Kamu bisa menikmati sajian dari chef Andri dan saksikan aksinya pada 22 hingga 26 Maret, serta 17 hingga 22 April 2023.

Menu khas Surabaya

Beralih ke Jawa Timur,  Chef Sandi dari DoubleTree by Hilton Surabaya mempersembahkan makanan khas Surabaya, seperti Rujak Cingur, beserta Rawon yang populer, Lontong Kikil dan Bubur Madura sebagai hidangan penutup.

Chef Shandi memulai karirnya pada tahun 2015 dengan pengalaman luas di berbagai industri perhotelan dan pariwisata sebelum menetap sebagai Chef de Partie di DoubleTree by Hilton Surabaya. Nikmati sajian dari Chef Shandi dan saksikan aksinya pada tanggal 27 Maret sampai 2 April.

Menu khas Bandung

Kemudian dari Hilton Bandung, Chef Asep Ramdani, yang juga dikenal sebagai Gegep, menyajikan menu Mie Kocok Bandung yang hangat hingga Kupat Tahu Padalarang dan Empal Gentong, lengkap dengan Es Goyobod Kelapa Muda yang manis.

Chef Gegep mengembangkan karir kulinernya di berbagai restoran dan hotel sebelum bergabung dengan Hilton Bandung sebagai Sous Chef – menghadirkan kreasi baru dengan bahan-bahan lokal untuk memuaskan aneka selera. Dengan keahliannya, Chef Gegep juga mendapat penghargaan sebagai juara pertama di Hilton F&B Masters South East Asia 2018, Hotel Level. Nikmati sajian dari Chef Gegep dan saksikan aksinya pada tanggal 10 hingga 16 April 2023.

Menu khas Bali

Yang terakhir adalah Chef Ketut Sudarsono dari Conrad Bali. Sebagai orang bali ia menyajikan sajian khas Pulau Bali yakni Bebek Betutu yang ikonik, Lawar Bebek, Tipat Cantok, dan Gurita Suna Cekuh yang lezat. 

Chef Ketut mempunyai pengalaman selama lebih dari lima belas tahun di berbagai resor dan restoran di Bali, serta memiliki portofolio di bidang pelayaran internasional. Pada tahun 2018, Chef Ketut bergabung di Conrad Bali sebagai Sous Chef, menampilkan kemampuan kulinernya dalam hidangan khas Bali dengan cita rasa lokal yang istimewa.

Chef Ketut telah memenangkan penghargaan sebagai juara ketiga di Hilton F&B Masters South East Asia 2019, Hotel Level. Nikmati sajian dari Chef Ketut dan saksikan aksinya pada tanggal 3 sampai 9 April 2023.

Lengkapi santapan dengan pilihan takjil tradisional dan buah favorit Asia, Durian, tersedia mulai pukul 7 hingga 8 malam. Dengan nuansa meriah dan pemandangan segar ke arah kolam renang, menu buka puasa ini dapat dinikmati seharga Rp568.000++ per orang, tersedia selama bulan Ramadan.

Bagi para tamu yang menginginkan suasana yang lebih tenang dapat menikmati pengalaman bersantap Iftar di Sea Grain Restaurant & Bar dengan aneka pilihan masakan dari seluruh Indonesia, lengkap dengan beragam pilihan takjil, kurma dan minuman segar serta penampilan langsung musik akustik setiap hari Sabtu. Tersedia selama bulan Ramadan seharga Rp468.000++ per orang.

Selama bulan Ramadan, DoubleTree by Hilton Jakarta juga menyediakan hamper khusus yang menampilkan aneka jajanan lokal seperti Nastar, Kastengel, Kukis Almond, kurma berlapis madu, serta kupon eksklusif untuk kamar atau prasmanan. Kotak hamper juga dibuat dari bahan pelepah pisang yang tentu ramah lingkungan sekaligus memberikan keunikan pada setiap hamper. Paket hampers ini tersedia dengan harga Rp680.000++.

Well, itu dia rekomendasi tempat buka bersama di wilayah Jakarta Pusat. Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik mencobanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading