Sukses

Food

5 Sajian Keripik Gurih Renyah Paling Favorit di Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Tak terasa Ramadan sudah setengah bulan berjalan. Itu artinya, Hari Raya Idul Fitri atau lebaran sudah sangat dekat dengan kita semua. Bagi kamu yang beragam muslim dan merayakan Hari Raya, sudah menyiapkan apa saja di rumah? 

Ada beragam hal yang perlu disiapkan untuk menyambut lebaran. Salah satu hal tersebut adalah menyuguhkan sajian lebaran untuk keluarga dan sanak saudara tercinta di rumah. Kali ini Fimela memiliki sederet daftar sajian keripik gurih renyah yang paling favorit di Hari Raya. apa saja? Simak dan siap-siap untuk menyiapkannya pula ya.

Keripik Tempe Sagu

Hampir semua orang menyuguhkan keripik tempe sagu saat Hari Raya. keripik tempe sagu memiliki cita rasa gurih renyah yang menggugah selera. Ini bisa dikonsumsi secara langsung, atau bisa juga dijadikan lauk aneka masakan.

Kerupuk Rambak

Ini adalah menu keripik renyah yang tak boleh ketinggalan pula di Hari Raya. Kerupuk rambak adalah sejenis kerupuk yang terbuat dari kulit sapi. Biasanya, ini juga disebut sebagai dorokdok. Cita rasa kerupuk rambak yakni gurih renyah. Sajian ini cocok disantap secara langsung, atau dibuat lauk aneka masakan berkuah seperti soto, rawon dan bakso.

Emping atau Keripik Melinjo

Emping atau keripik melinjo adalah sajian yang lezat dan menggugah selera. Emping menjadi keripik dengan cita rasa khas. Selain lezat dinikmati secara langsung, ini juga lezat dinikmati bersama masakan berkuah seperti halnya kerupuk rambak.

Rempeyek

Siapa yang tak suka dengan rempeyek? Bisa dipastikan hampir semua orang menyukainya. Rempeyek sendiri terdiri dari beraneka ragam rasa dari rasa kacang, kedelai, teri, udang dan masih banyak lagi. Rempeyek yang biasanya dijadikan lauk sayur pecel, ini ternyata juga paling favorit sebagai sajian Hari Raya.

Rengginang

Rengginang adalah keripik yang menjadi idola di Hari Raya. Camilan bercita rasa khas nusantara itu, adalah salah satu sajian yang bisa memanjakan lidah. Rengginang terbuat dari beras ketan. Ada beragam rasa untuk rengginang. Tapi umumnya, rasa yang paling umum ditemukan adalah rasa gurih karena tambahan garam di dalamnya. 

Itulah sekian keripik gurih renyah yang paling favorit di Hari Raya atau Lebaran. Selain keripik di atas, aneka keripik lain seperti keripik bawang, keripik singkong, keripik talas dan keripik gadung juga tak terlewatkan sebagai sajian di Hari Raya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading