Sukses

Food

Resep Praktis Kue Semprit Keju khas Lebaran ala Anchor dan Chef Devina Hermawan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Tak terasa Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Bagi umat Muslim, momen kemenangan ini akan terasa lebih bermakna saat dirayakan dan dibagi bersama keluarga tercinta. Karenanya, Anchor kembali berkolaborasi bersama Chef Devina Hermawan untuk menyuguhkan resep Kue Semprit Keju yang bisa melengkapi momen silaturahmi penuh fitri di Hari Raya.

Kue Semprit Keju kerap menjadi kue dambaan semua orang saat lebaran. Rasanya yang renyah, gurih, dan lumer di mulut menjadi ciri khas yang membuatnya tak bisa ditinggalkan.

Chef Devina Hermawan memaparkan, “Kue Semprit Keju merupakan salah satu sajian kue kering yang khas dengan nuansa Idul Fitri. Selain memang digemari oleh masyarakat, Kue Semprit Keju juga mudah dibuat bahkan untuk yang baru mencoba memanggang kue lebaran. Resep Kue Semprit Keju ini sangat sederhana, tidak perlu banyak bahan dan mudah dibuat oleh pemula dengan risiko gagal yang kecil. Aku biasanya menggunakan butter dari Anchor untuk meningkatkan cita rasa Semprit Keju yang lebih lezat. Anchor Butter ini memang paling pas digunakan dalam memanggang kue sehingga tekstur dan rasa kue kering bisa lebih konsisten."

Satu hal lain yang menjadikan Kue Semprit Keju lebih khas adalah penggunaan keju yang tepat dalam memasak. Taburan keju di atasnya akan menjadi lebih sempurna ketika menggunakan keju cheddar sehingga menambah rasa gurih pada Semprit Keju.

“Untuk taburannya, aku pakai Keju Blok Cheddar Anchor yang diparut lembut. Keju dari Anchor ini rasanya lebih gurih dan milky jadi akan menghasilkan cita rasa yang lebih kaya dalam waktu singkat,” tambah Chef Devina.

“Melalui resep Kue Semprit Keju yang mudah, sederhana, dan anti gagal ini, semoga para homecooks yang ingin mencoba bisa berhasil menyuguhkan kue kering yang lezat di Hari Raya nanti ya,” ujar Chef Devina.

Riszha Gandjar, Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia menambahkan, “Idul Fitri merupakan momen kemenangan yang dinanti oleh keluarga Muslim Indonesia dan selalu identik dengan kue kering. Untuk menemani momen spesial seperti ini, Fonterra melalui merek olahan susunya Anchor berkomitmen menyediakan produk berkualitas yang memudahkan pengalaman di dapur. Selain Anchor Butter yang jadi bahan pokok di rumah, kami juga memperkenalkan Keju Blok Cheddar Anchor baru yang bernutrisi dan cocok untuk berbagai kue, camilan, dan makanan sehari-hari. Kombinasi keduanya pada Kue Semprit Keju yang kami kreasikan dengan Chef Devina ini pun akan semakin mengeluarkan aroma sedap dan rasa lembut yang lumer di mulut. Selamat mencoba!”

Dipersembahkan oleh koperasi peternak sapi perah Fonterra, Anchor menyuguhkan ragam produk turunan berkualitas tinggi yang terbuat dari 100% susu sapi murni New Zealand. Berbahan dasar susu sapi yang mengkonsumsi rumput hijau alami sepanjang tahun (grass-fed), Anchor Butter dan Keju Blok Cheddar Anchor yang diolah secara sederhana dengan teknologi modern yang higienis tanpa pewarna buatan.

Hal ini menjadikan Keju Blok Cheddar Anchor tinggi kalsium dan vitamin A yang baik untuk kesehatan. Kandungan susu murni dalam Keju Blok Cheddar Anchor juga memberikan rasa klasik yang buttery, milky, dan smooth, cocok untuk berbagai jenis aplikasi masakan, kue, dan cemilan sehari-hari.

Sementara itu, Anchor Butter dapat elevate dishes taste dengan memberikan rasa creamy dan tekstur yang indah untuk berbagai jenis masakan, mulai dari yang ditumis, kukus, panggang, atau sebagai bahan olesan. Dengan susu sapi segar sebagai bahan utamanya, Anchor Butter dilengkapi dengan vitamin A, D, E, dan K yang baik untuk mata, kulit, tulang, dan sistem kekebalan tubuh, menjadikannya bahan masakan yang versatile dan bernutrisi.

 

Resep Kue Semprit Keju ala Anchor dan Chef Devina

Ingin mencoba Kue Semprit Keju ala Anchor dan Chef Devina ini? Berikut adalah resepnya:

Bahan:

  • 100 gr tinned Anchor tinned butter (suhu ruang)
  • 100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)
  • ¾ sdt perisa vanila
  • ⅓ sdt garam
  • 115 gr gula halus
  • 1 butir telur
  • 30 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk
  • 220 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 70 gr Keju Blok Cheddar Anchor

Topping:

  • Keju Blok Cheddar Anchor, parut

Langkah pembuatan:

  1. Di dalam mangkuk, masukkan Anchor Unsalted Butter, Anchor Tinned Butter dan gula halus kemudian kocok hingga pucat dan mengembang.
  2. Tambahkan garam dan perisa vanila, kocok sesaat kemudian masukkan telur dan perisa vanila, kocok hingga menyatu.
  3. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil disaring, aduk dengan spatula.
  4. Parut Keju Blok Cheddar Anchor lalu masukkan ke dalam adonan, aduk rata dengan spatula. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
  5. Siapkan spuit yang dimasukkan ke dalam plastik segitiga kemudian masukkan adonan, semprotkan ke dalam loyang yang sudah di alasi baking paper.
  6. Tambahkan topping keju di atasnya kemudian panggang di suhu 125 derajat celcius selama 40-50 menit .
  7. Kue semprit keju siap dihidangkan

Selamat mencoba dan semoga suka, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading