Sukses

Food

4 Tips Menyimpan Sisa Rendang agar Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Biasanya saat membuat rendang, khususnya rendang daging sapi, kita akan membuatnya dalam porsi besar sekaligus. Dengan begitu, kita bisa memastikan stok rendang cukup untuk seluruh keluarga dan bisa dinikmati dalam waktu beberapa hari. Agar sisa rendang awet dan lebih tahan lama, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan.

Berikut ini empat tips sederhana menyimpan sisa rendang yang baik. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Gunakan Kemasan dalam Ukuran Kecil

Sisa rendang bisa disimpan dalam wadah atau kemasan-kemasan kecil. Tujuannya untuk memudahkan proses menghangatkan kembali ketika akan dikonsumsi. Jadi, tak perlu mengeluarkan semua rendang untuk dihangatkan berulang. Cukup keluarkan kemasan kecil sesuai kebutuhan.

 

 

2. Simpan dalam Wadah yang Tertutup Rapat

Setelah rendang dingin dan uap panasnya hilang, rendang bisa disimpan dalam wadah tertutup rapat. Kalau bisa simpan di dalam wadah kedap udara. Tujuannya agar aroma rendang bisa tetap terjaga dengan baik, dan tidak tercampur dengan aroma makanan yang lain.

 

 

3. Simpan dalam Lemari Pendingin

Rendang tak perlu dibekukan. Bisa disimpan di dalam wadah tertutup rapat, kemudian dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Usahakan tidak tercampur dengan bahan makanan lain supaya aromanya tetap terjaga dengan baik.

 

 

4. Tak Perlu Menambahkan Air

Sisa rendang tak perlu ditambah air. Setelah selesai dimasak hingga bumbu meresap dan keluar minyak dari santan, rendang bisa disimpan dalam wadah. Tunggu sampai rendang benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Itu tadi sejumlah tips sederhana menyimpan sisa rendang agar awet dan lebih tahan lama. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading