Sukses

Food

Resep Selendang Mayang Manis yang Segar

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Selendang mayang merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari Jawa Tengah, Selendang sendiri memiliki mengacu pada seutas kain panjang yang biasa dililitkan leher atau bahu. Mayang sendiri memiliki arti bunga aren yang menjadi salah satu bahan utama untuk membuat sirup makanan satu ini.

Seperti namanya selendang mayang sendiri memiliki dua hal yang berbeda pada makanan yaitu sirup warna-warni dengan kuah santan kelapa. Sirup warna-warni yang ada pada tepung beras sendiri nantinya akan diolah menjadi pasta dan diberi pewarna makanan sesuai selera.

Selendang mayang sendiri biasanya disajikan dalam keadaan dingin, makanan ini memiliki sensasi menyegarkan saat dikonsumsinya. Biasanya selendang mayang disajikan sebagai hidangan penutup yang memiliki rasa manis, intip resep dan cara membuat selendang mayang yang dapat kamu coba:

Resep Selendang Mayang

Bahan-bahan:

  • 200 gr tepung beras.
  • 2 lembar daun pandan.
  • Pewarna makanan.
  • Bahan Santan Kelapa:
  • 300 ml santan kelapa kental.
  • 1.2 sdt garam.
  • 1 lembar daun pandan.

Cara Membuat:

  1. Langlah pertama siapkan pandi dan isi air, lalu didihkan.
  2. Lalu siapkan mangkuk, masukkan pewarna makanan di setiap mangkuk yang berbeda dan beri tepung beras aduk hingga menghasilkan pasta yang mengental.
  3. Setelah mendidih tuangkan pasta ke secara bertahap ke dalam air mendidih, biarkan matang dan mengapung ke permukaan agar berbentuk selendang.
  4. Ulangi hal tersebut hingga semuanya berubah warna.
  5. Sementara itu, persiapkan santan kelapa dalam panci yang berbeda lalu beri campuran garam dan daun pandan. Panaskan santan dan aduk hingga mendidig dalam gram laut.
  6. Ambil sepiring selendang mayang yang telah matang dan siram dengan santan kelapa, selendang matang siap disajikan.

Nah, itulah resep membuat selendang mayang yang dapat kamu sajikan selagi dingin dan dapat dijadikan sebagai salah satu makanan penutup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading