Sukses

Food

Tips Menggoreng Kentang Agar Renyah dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Kentang goreng menjadi salah satu makanan ringan favorit hampir semua orang. Kentang goreng yang renyah dan gurih, siap memanjakan lidah siapapun. Kalau kamu Sahabat Fimela, apakah kamu salah satu penggemar dari kentang goreng? 

Saat membeli kentang goreng di luar, kita sering mendapati kentang goreng tersebut sangat renyah, gurih dan kres tahan lama. Tapi, saat kita berusaha menggoreng kentang sendiri di rumah, tak jarang kita mendapati kentang goreng yang mudah lembek, mudah gosong hingga terlalu banyak menyerap minyak. 

Untuk membuat kentang goreng yang renyah, sebenarnya ada tips dan triknya tersendiri. Seperti apa tipsnya? Yuk, simak yang berikut ini. 

Pemilihan Kentang

Tips pertama ada di pemilih kentang. Usahakan untuk memilih kentang yang masih segar, mulus dan tidak banyak noda baik di kulit maupun daging kentang. Kentang yang berkualitas, akan membantumu dapatkan hasil olahan kentang yang berkualitas pula.

Rendam Kentang yang Telah Dipotong

Kentang yang telah dipotong dan dicuci bersih, selanjutnya rendamlah. Rendam dengan air dingin kira-kira selama 20 - 30 menit. Tambahkan sedikit gara saat proses perendaman. Ini akan membuat warna kentang tetap segar.

Rebus Kentang di Air Mendidih

Sambil menunggu rendaman kentang, siapkan air di dalam panci kemudian rebus. Saat air sudah mendidih, masukkan kentang yang telah direndam ke dalam air rebusan. Rebus kira-kira selama 5 menit hingga kentang matang dan cukup empuk. Segera angkat dan tiriskan kentang yang telah direbus. 

Taburi dengan Tepung Kering Berbumbu

Setelah kentang direbus dan didinginkan, taburi kentang dengan tepung beras kering yang telah diberi bumbu. Bumbu ini antara lain sedikit garam, lada bubuk dan kaldu jamur bubuk. Taburi hingga kentang benar-benar tercampur rata dengan tepung dan terpisah antara kentang satu dengan lainnya.

Goreng Kentang

Siapkan wajan yang telah diberi minyak, panaskan. Goreng kentang sedikit demi sedikit hingga terendam sempurna ke dalam minyak panas. Goreng dengan api sedang hingga matang dan empuk. Saat proses penggorengan, balik kentang jika bagian bawahnya sudah kering. Segera angkat dan tiriskan kentang goreng, kemudian sajikan.

Itulah sekian tips mudah menggoreng kentang agar lebih renyah dan tahan lama. Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading