Sukses

Food

Catat! Ini 5 Makanan yang Tak Boleh Disimpan di Freezer

Fimela.com, Jakarta Kulkas atau lemari es adalah benda yang umum dimiliki oleh sebuah keluarga. Dengan adunya kulkas, kita bisa menyimpan makanan dalam waktu yang lebih lama. Tak hanya tahan lebih lama, kulkas juga memungkinkan kita untuk menyimpan makanan agar awet segar. 

Di dalam kulkas sendiri, ada beberapa ruang untuk penyimpanan makanan. Setiap ruang memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Salah satu ruang agar makanan tahan lebih lama hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan ada freezer. Meski begitu, tidak semua jenis makanan boleh disimpan di freezer. Berikut beberapa makanan tersebut:

Mie atau Pasta yang Telah Dimasak

Makanan pertama yang tak boleh disimpan di frreezer ada mie atau pasta yang telah dimasak. Meski makanan ini bisa tahan lama, disimpan di freezer rentan membuatnya mengalami perubahan rasa. Makanan ini juga rentan mengalami perubahan bentuk. Pasta yang telah dimasak, justru berpotensi mengalami kerusakan jika ia disimpan di freezer.

Makanan dengan Kandungan Air Melimpah

Aneka makanan dengan kandungan air melimpah seperti sayur dan buah, juga tak boleh disimpan di dalam freezer. Dikhawatirkan, ini justru akan merusak makanan tersebut. Makanan yang disimpan di freezer akan menyerap lebih banyak air. Jika buah dan sayuran kaya air disimpan di freezer, ini justru membuatnya rentan busuk atau bisa juga kering.

Makanan Digoreng

Makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak di dalamnya, juga tak boleh disimpan di dalam freezer secara sembarangan. Ini bisa membuat makanan tersebut mengalami perubahan rasa dan bentuk. Terlebih untuk makanan yang digoreng hingga renyah seperti ayam goreng tepung atau keripik.

Telur

Telur adalah makanan yang sebaiknya jangan pernah disimpan di freezer. Telur yang masih memiliki kulit baik telur yang telah matang atau mentah, hindari menyimpannya di dalam freezer. Dikhawatirkan, menyimpan telur di dalam freezer akan membuat bakteri di dalamnya berkembang lebih banyak. Jika hal ini terjadi, tentu ini berbahaya buat kesehatan.

Keju

Keju adalah makanan yang juga tak boleh disimpan di freezer. Kenapa? Keju bisa mengalami perubahan rasa selama disimpan di freezer. Ini juga rentan membuatnya memiliki kandungan air berlebih saat dikeluarkan dari freezer. Keju cukup disimpan di suhu ruang selama bungkusnya masih tertutup rapat. 

Itulah sekian makanan yang tak boleh disimpan di freezer. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading