Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Kulkas Dua Pintu Tidak Dingin, Susah Menyimpan Makanan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin, seperti beberapa hal yaitu kumparan kondensor yang kotor, ventilasi yang buruk, maupun pemasangan yang tidak tepat. Tentu kulkas yang rusak akan membuat banyak orang kesulitan.

Kulkas sendiri memiliki fungsi untuk mengisi berbagai bahan makanan agar tahan lama. Tentu mengetahui apa penyebab kulkas pintu yang tidak dingin dapat membuat kamu memecahkan masalahnya.

Tidak perlu terburu-buru untuk mencari kulkas yang baru, hal ini dapat kamu lakukan dengan memperbaikinya sendiri atau memanggil teknisi untuk memperbaikinya. Berikut beberapa penyebab kulkas 2 pintu tidak dingin yang kerap terjadi:

1. Lokasi Penyimpanan

Tempa dimana kamu memang kulkas menjadi salah satu pengaruh alat elektronik satu ini mengalami masalah, baik untuk mempertahankan suhu pendingin yang tepat, kulkas tentu dirancang untuk penggunaan didalam ruangan dan hanya boleh diletakkan pada suhu yang tidak cenderung naik maupun turun.

2. Meletakkan Makanan

Kulkas yang terisi sangat penuh maupun berantakan tentu akan mengalami kesulitan dalam mengatur suhu dinginnya. Hal ini dikarenakan makanan yang tidak teratur dapat membuat serta mencegah aliran udara yang tepat didalam alat. Kurangilah beberapa makanan yang terdapat di dalam kulkas jika berlebihan, hal ini tentu akan membuat ventilasi udara tetap terbuka dan dapat diakses.

3. Kumparan Kondensor Kotor

Adanya kumparan kondensor yang kotor terkadang akan membuat kulkas menjadi sangat dingin, akan tetapi jika terdapat debu, bulu hewan, minyak, atau sarang laba-laba di dalam kondensor tentu akan membuat masalah pada pendingin kulkas. Jika kulkas tidak mendingin karena adanya kumparan kondensor yang kotor maka akan sangat penting untuk membersihkannya dengan cepat.

4. Ventilasi Udara yang Tersumbat

Jika kulkas yang tidak dingin maka salah satu hal yang menyebabkannya adalah ventilasi udara yang mungkin tersumbat. Ventilasi udara yang tersumbat terkadang akan mencegah adanya penyaringan udara yang dingin didalam alatnya. Kamu dapat memeriksa pada ventilasi di dala kulkas, bersihkan dan singkirkan benda yang menghalanginya.

5. Kontrol Suhu yang Tidak Teratur

Kulkas biasanya memiliki suhu diantara 32ºF–40ºF untuk mendapatkan kinerja yang cukup optimal, jika kulkas yang kamu miliki tidak mendingin mungkin saja adanya pengaturan suhu yang salah. Untuk mengatasi hal ini kamu perlu mengecek suhu pada kulkas secara berulang dan memastikannya.

Kulkas yang tidak dingin tentu akan membuat banyak orang kesulitan untuk menyimpan makanan dan mengawetkan makanan. Untuk itu kamu perlu mengecek suhu yang ada didalam kulkas pada kontrol suhu atau membersihkan bagian kulkas yang kotor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading