Sukses

Food

Resep Gnocchi Pasta Italia yang Nikmat dan Praktis

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Gnocchi merupakan salah satu jenis pasta yang berasal dari Italia, masakan satu ini terbuat dari beberapa campuran kentang yang sudah dihaluskan dan diberi tapung maupun telur. Istilah gnocchi sendiri ternyata berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti gumpalan kecil. 

Gnocchi sendiri memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal, selain itu memiliki bentuk bulat dengan permukaan bergelombang dan memiliki garis. Hidangan populer yang berasal dari Italia satu ini juga sering disajikan dengan berbagai macam saus seperti saus tomat maupun saus pesto. 

Proses pembuatan gnocchi sendiri sangatlah mudah, selain itu bahan yang digunakan juga mudah untuk didapatkan. Pernah mencoba membuat gnocchi di rumah? Membuat gnocchi juga sangatlah mudah lho. Intip cara membuat gnocchi ala rumahan yang dapat kamu coba:

Resep Gnocchi

Bahan-bahan:

  • 500 gr kentang. 
  • 150 gr tepung terigu serbaguna. 
  • 1 butir telur.
  • 1/2 sdt garam.

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama rebus kentang yang sudah dikupas, lalu beri sedikit garam masak hingga empuk lalu tiriskan dan haluskan kentang. 
  2. Beri sedikit garam dan tambahkan tepung terigu, pindahkan telur yang sudah dikocok ke dalam campuran kentang dan aduk. 
  3. Tambahkan sisa tepung sedikit demi sedikit agar adonan menggumpal, pastikan adonan tidak terlalu lengket. Potong gumpalan menjadi potongan kecil. 
  4. Siapkan air panas lalu didihkan dan beri tambahan garam, masukkan gnocchi ke dalam air mendidih dan masak hingga mengapung. 
  5. Setelah matang lalu tiriskan dan hidangkan dengan saus tomat maupu saus pesto. Taburkan dengan keju parmesan parut dan bumbui dengan selera. 

Nah, itulah resep mydah membuat gnocchi ala rumahan yang dapat kamu coba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading