Sukses

Food

5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kolesterol Jahat Secara Cepat

Fimela.com, Jakarta Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, bisa berdampak buruk buat kesehatan. Ketika kolesterol jahat dalam tubuh jumlahnya meningkat, ini bisa meningkatkan beragam penyakit mematikan termasuk jantung. Naiknya kadar kolesterol akan terjadi sangat cepat saat kamu salah dalam memilih makanan. 

Mengutip dari laman healthline.com, beberapa makanan dipercaya bisa meningkatkan kolesterol jahat dengan sangat cepat. Sayang, tidak banyak orang menyadari akan bahaya makanan ini. Beberapa orang bahkan rutin mengonsumsinya setiap hari. Kira-kira, makanan apa saja yang meningkatkan kolesterol secara cepat? Simak dan waspada saat mengonsumsinya ya.

Gorengan

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, gorengan menjadi salah satu makanan favorit. Tapi, di balik lezatnta dan renyahnya gorengan, ini penyebab paling utama dari naiknya kolesterol secara drastis. Ini juga berlaku pada sayuran yang digoreng. Segala gorengan, bisa meningkatkan kadar kolesterol secara cepat.

Jeroan

Siapa yang suka makan jeroan? Ati atau ampela memang memiliki cita rasa yang lezat. Apalagi, jika keduanya dimasak dengan cara digoreng bumbu bawang ketumbar dan disajikan bersama sambal bawang. Meski sangat enak, jeroan adalah penyebab naiknya kolesterol dalam darah dalam waktu yang sangat singkat. 

Daging Olahan

Aneka daging olahan seperti bakso, kornet, sosis dan sejenis dari daging merah, memiliki kandungan lemak jenuh tinggi di dalamnya. Makanan ini bisa meningkatkan kolesterol secara cepat meski kamu hanya mengonsumsi dalam jumlah yang sangat sedikit. Selain meningkatkan kolesterol, daging olahan juga meningkatkan risiko kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Kulit Ayam

Kalau Sahabat Fimela, tim penyuka kulit ayam atau bukan nih? Buatmu yang menyukai kulit ayam, harus hati-hati dengan bahayanya. Kulit ayam mengandung lemak jenuh atau trans tinggi di dalamnya. Kulit ayam bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam waktu yang sangat cepat. Ini berlaku untuk semua jenis kulit ayam yang dimasak dengan cara digoreng, ditumis atau masak kuah.

Makanan Manis

Siapa yang tak suka dengan makanan manis? Bisa dipastikan hampir semua orang menyukainya. Tapi, di balik rasanya yang nyaman di lidah, makanan manis ternyata penyebab naiknya kolesterol dalam tubuh. Cake, roti, kue dan sejenis, berpotensi mengandung lemak jenuh berlebih karena penggunaan mentega di dalamnya. Makanan manis juga rentan menyebabkan diabetes.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kadar kolesterol secara cepat. Selain makanan di atas, makanan lain seperti udang, makanan kaleng dan masakan santan yang berulang kali dipanaskan. Yuk Sahabat Fimela, lebih bijak dan hati-hati dalam memilih makanan sehari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading