Sukses

Food

Tips Menyimpan Sosis Agar Tahan Lama dan Tidak Bau

Fimela.com, Jakarta Sosis menjadi bahan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat. Untuk menyimpan sosis di rumah, ini juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Banyak masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan utama sosis. Ini pun bisa dimasak dengan berbagai cara mulai digoreng, dikukus, ditumis atau dibakar. 

Tapi Sahabat Fimela, meski menyimpan sosis cukup mudah dilakukan. Untuk tak semudah yang dibayangkan. Penyimpanan sosis harus dilakukan secara tepat, agar sosis tahan lebih lama, tetap enak dan tidak bau maupun berlendir. Berikut beberapa tips menyimpan sosis yang perlu untuk diperhatikan agar sosis tersebut tahan lama. 

Jangan Buka Bungkusnya

Pastikan untuk tidak membuka bungkus sosis yang hendak disimpan. Sosis yang dibuka bungkusnya, harus segera diolah dan dikonsumsi. Membuka bungkus sosis dan membiarkannya berada di suhu ruang, memungkinkan sosis lebih cepat basi, berbau tak sedap dan berlendir.

Simpan di Tempat Sejuk

Usahakan agar sosis disimpan di tempat yang sejuk. Hindari menyimpan sosis di bawah sinar matahari langsung atau di dekat sumber panas. Sosis yang berada di tempat panas, lebih rentan rusak, basi dan berbau tak sedap. Bahkan, ketika sosis masih dalam keadaan terbungkus rapat.

Simpan di Kulkas

Sosis akan tahan lebih lama saat kamu menyimpannya di kulkas. Sosis segar yang disimpan di kulkas, bisa tahan hingga tiga hari. Sedangkan untuk sosis kemasan dalam bungkus yang rapat, ini bisa tahan hingga mencapai tiga minggu. Ketahanan sosis akan lebih lama lagi jika kamu menyimpannya di freezer. Ini bisa bertahan hingga berbulan-bulan.

Jauhkan Sosis dari Bahan Makanan Lain Beraroma Menyengat

terutama bahan makanan dengan aroma menyengat. Selain bisa membuat aroma sosis berubah, ini dikhawatirkan membuat ketahanan sosis makin menurun.

Bungkus Aluminium Foil

Untuk menyimpan sosis yang sudah dibuka, kamu bisa memanfaatkan aluminium foil. Bungkus sosis dengan aluminium foil agar tahan lebih lama. Simpan lagi di freezer jika kamu tak ingin segera memasak atau mengolahnya. 

Itulah sekian tips menyimpan sosis yang bisa dilakukan di rumah. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading