Sukses

Food

5 Resep Camilan Manis Serba Alpukat yang Gampang dan Enak

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat kesehatan. Selain tejsturnya yang lembut, rasanya juga enak jika diolah menjadi berbagai makanan manis. Jika tertarik membuat camilan manis serba alpukat yang gampang di rumah, yuk coba sekian resep ini!

1. Resep Puding Alpukat Coklat

Bahan puding alpukat:500 ml susu cair putih1 buah alpukat1 bungkus agar plain4-5 sdm gula pasirBahan puding coklat:400 ml susu coklat4 sdm dark coklat1 sdm gula pasir1 bungkus agar-agar

Cara membuat:Blender alpukat hingga halus. Sisihkan.Tuang bubuk agar-agar di dalam panci. Masukkan susu dan gula pasir. Aduk rata dengan whisk hingga larut dan tidak ada yang menggumpal.Panaskan susu hingga mulai mendidih, matikan api. Aduk terus agar uap panasnya hilang. Angkat.Jika uap panasnya sudah hilang, tuang alpukat halus ke dalam agar-agar. Aduk rata hingga jadi adonan kental. Tuang ke dalam cetakan. Diamkan selama 1-2 jam atau hingga mengeras.Tuang semua bahan untuk puding coklat di dalam panci. Aduk hingga agar-agar larut. Panaskan, aduk merata hingga coklat dan gula larut. Jika sudah mulai mendidih, angkat.Jika uap panasnya sudah menghilang, tuang ke dalam cetakan yang sudah berisi puding alpukat. Dinginkan dan biarkan memadat.Simpan di kulkas agar dingin selama beberapa jam.Keluarkan dari cetakan dan puding alpukat coklat siap dinikmati.

2. Resep Es Teler Nangka Alpukat

Bahan:5 butir nangka, buang isinya dan iris kecil-kecil1 buah alpukat, iris sesuai selera1 sachet agar-agar rasa kelapa muda, serut seperti daging kelapa setelah masak dan dinginKental manis secukupnyaEs batu atau es serut secukupnya

Cara membuat:Pertama-tama buat agar-agar rasa kelapa muda. Masak 1 sachet agar-agar dengan 2 sdm gula dan 350 ml santan kelapa. Masak hingga mendidih dan matang. Tuang ke dalam cetakan, tunggu hingga dingin. Serut sesuai selera. Siapkan nangka dan buah alpukat, potong sesuai selera. Siapkan mangkok saji, tambahkan es batu atau es serut secukupnya. Tambahkan serutan agar-agar kelapa muda, buah nangka dan buah alpukat di atasnya. Siram dengan kental manis secukupnya. Es teler nangka dan alpukat siap untuk disajikan dan dinikmati.

3. Resep Es Alpukat Kocok

Bahan:2 buah alpukat mentega3 sdm kental manises serut secukupnyabuang pisang, potong-potong kecil (optional)susu bubuk milo secukupnya

Cara membuat:Keruk degan sendok alpukat ke dalam gelas, campurkan dengan 1 sdm kental manis, kocok hingga hancur dengan sendok.Tuang es serut ke dalam gelas, tambahkan potongan buah pisang, tutup lagi dengan es serut. Tuang kental manis di atasnya.Es alpukat kocok siap dinikmati. Campurkan hingga rasanya lebih menyatu.

4. Resep Es Krim Alpukat Susu

Bahan:

1 kg buah alpukat100 ml kental manis700 ml air 1 sdm SP (pengemulsi)

Cara membuat:

Blender halus alpukat dengan susu kental manis dan air.Setelah itu tuang ke dalam wadah, tutup dan masukkan ke dalam freezer. Tunggu hingga agak padat, kurang lebih 4 jam.Setelah itu keluarkan adonan, masukkan SP dan kocok dengan mixer atau pengocok hingga tercampur rata dan lembut. Masukkan lagi adonan ke dalam freezer. Biarkan hingga membeku dan jadi es krim.Selesai deh. Es krim alpukat siap dinikmati dingin kapan pun kamu suka.

5. Resep Buko Alpukat Pandan

Bahan Isi:

1 bungkus bubuk agar plain800 ml airDaging kelapa muda (iris memanjang)1 buah alpukatBahan Kuah:200 ml susu evaporasi3 sdm fiber creme atau santan100 gram gula pasir1 sdt pasta pandanCara Membuat:

Rebus bubuk agar dengan 800 ml air hingga mendidih, masukkan pada wadahDiamkan agar hingga mengeras, potong berbentuk daduKupas kulit dan potong buah alpukat menjadi bentuk daduCampurkan semua bahan kuah, aduk rataMasukkan agar, alpukat, dan kelapa yang telah dipotong pada wadah dan tuangkan kuahBuko alpukat pandan siap disajikanUntuk sensasi segar saat disantap, tambahkan es batu sesuai selera.

Yuk coba semua resep serba alpukat enak ini di rumah!

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading