Sukses

Food

Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Hari yang Tak Cuma Enak Tetapi Juga Sehat, Apa Saja Itu?

Fimela.com, Jakarta Sarapan menjadi salah satu aktivitas di pagi hari yang tak boleh dilewatkan. Dengan menyantap makanan sehat di pagi hari, nutrisi yang diperlukan oleh tubuh akan bisa terpenuhi dan kamu pun juga akan lebih berenergi. Tak hanya itu, sarapan juga mampu membuat dirimu lebih bersemangat mengawali hari serta meningkatkan mood menjadi lebih baik lagi.

Nah, ada banyak pilihan menu sarapan yang bisa dikonsumsi. Namun, tetap pertimbangkan kandungan gizi yang tepat agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, ya. Jika bingung untuk mencari hidangan sarapan yang enak dan menyehatkan, coba baca dulu beberapa rekomendasinya berikut ini. Ada apa saja?

Bubur Ayam

Bubur ayam bisa dijadikan pertimbangan untuk melengkapi sarapan di pagi hari. Makanan ini sendiri umumnya terbuat dari beras yang dimasak hingga teksturnya lembut dan kemudian ditambahkan berbagai topping pelengkap, seperti kacang, suwiran daging ayam, cakue, bawang goreng, dan daun bawang. Di dalamnya pun terdapat kuah kaldu yang segar dan bercita rasa nikmat. Bukan hanya enak, tetapi menu sarapan satu ini juga punya kandungan gizi yang baik sehingga cocok untuk mengawali harimu.

Lontong Sayur

Menu selanjutnya yang bisa dinikmati pada saat waktu sarapan adalah lontong sayur. Makanan ini memang sering dijadikan sebagai santapan di pagi hari, karena memiliki rasa yang cukup ringan dan sangat enak. Umumnya, lontong sayur berisikan potongan lontong, telur rebus atau telur semur, tempe dan tahu bacem, hingga potongan-potongan kecil berbagai sayuran yang sehat dan bergizi. 

Salad Buah

Salad buah juga bisa dipilih sebagai menu sarapan yang enak dan sehat. Selain karena tinggi akan nutrisi, buah-buahan yang sudah diolah menjadi salad ini ternyata juga mampu mengenyangkan perut hingga jadwal makan yang berikutnya. Tak hanya itu, salad buah juga cocok banget dinikmati bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Sebab, kalori yang terdapat di dalamnya terbilang rendah sehingga berat badan nggak akan mudah naik.

Oatmeal

Bila ingin sarapan dengan praktis, enak, dan sehat, maka bersantap dengan oatmeal bisa banget dijadikan solusi terbaik. Oatmeal sendiri mengandung serat yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, makanan ini juga rendah gula dan mampu membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Biar rasanya semakin nikmat, kamu pun juga bisa menambahkan berbagai topping yang disukai, misalnya saja madu, potongan buah-buahan segar, atau bahkan biji-bijian.

Well, itu tadi beberapa rekomendasi menu sarapan yang bisa dipilih. Apapun menu bersantap pagi yang dimakan, tetap perhatikan juga asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh, ya. Cari air mineral yang memiliki kandungan mineral essensial supaya manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. Dengan begitu, tubuh bisa semakin sehat dan bugar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading