Sukses

Food

7 Makanan Enak yang Cocok Jadi Ide Jualan Sarapan Pagi

Fimela.com, Jakarta Jualan sayur matang di pagi hari, bisa menjadi aktivitas yang bisa bikin menambah pendapatan sehari-hari. Tak perlu berjualan dalam porsi yang banyak dan beragam, ini sudah bisa membantumu mendapatkan penghasilan tambahan. Ini mendorongmu untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat karena kamu akan semakin rajin bangun lebih awal setiap harinya. Ini juga akan mengasah kemampuanmu dalam memasak beraneka ragam makanan sendiri di rumah.   

Ada beberapa makanan enak yang cocok jadi ide jualan pagi. Selain bakal laris manis, menu makanan ini cukup mudah untuk membuatnya di rumah. Berikut beberapa makanan yang bisa jadi inspirasi ide jualan pagimu Sahabat Fimela.

Nasi Kuning

Nasi kuning adalah ide jualan sarapan pagi yang pertama. Nasi kuning menjadi salah satu menu idola banyak orang termasuk anak-anak. Disajikan bersama mie goreng, telur dadar dan kering tempe, akan menambah kesan istimewa di setiap sajiannya. Jual nasi kuning sederhana dengan harga lima ribuan per porsi, bisa membantumu dapatkan keuntungan yang cukup besar. Apalagi jika kamu bisa menjualnya dalam jumlah yang besar.

Nasi Pecel

Nasi pecel adalah ide jualan menu sarapan pagi selanjutnya. Agar pecel yang kamu sajikan disukai semua orang, kuncinya buat sambal pecel dengan cita rasa yang lezat. Perbanyak sayuran dan rempeyek untuk lauknya. Kesegaran sayur pecel beserta sambal, ditambahkan tekstur rempeyek renyah dan gurih, akan membuat siapa saja enggan menolak kelezatan nasi pecel di pagi hari.

Nasi Campur

Jualan nasi campur juga bisa jadi pilihan tepat Sahabat Fimela. Nasi campur dengan beragam lauk cukup digemari oleh masyarakat. Terlebih bagi mereka yang sibuk bekerja dan tak sempat masak di rumah. 

Gorengan

Berjualan gorengan di pagi hari pun akan laris manis. Ini bisa dilakukan di semua daerah atau kota. Agar gorengan yang kamu jual laris dan berkesan, buat gorengan sederhana dengan cita rasa nendang yang tak banyak menyerap minyak. Beberapa gorengan idola banyak orang antara lain ada bakwan jagung, bakwan sayur, tempe goreng dan pisang goreng. 

Pepes

Aneka pepes seperti pepes ikan, pepes tahu dan jamur, menjadi menu sarapan pagi yang cukup digemari. Selain enak, pepes termasuk menu masakan sehat yang rendah kolesterol dan diburu banyak orang di luar sana. Selama pepes yang kamu buat enak pun matang secara tanak, ini bisa menjadi menu yang cukup dicari di pagi hari setiap harinya. 

Soto

Sarapan pagi dengan soto yang gurih dan hangat memang menyenangkan. Ini juga bisa bikin perasaan makin bahagia. Kamu bisa berjualan soto di pagi hari untuk dapatkan penghasilan tambahan. Menu ini termasuk ide jualan yang bakal laris manis. Apalagi jika soto yang kamu buat memiliki cita rasa memikat dan khas.

Bubur

Ada beragam bubur yang bisa jadi ide jualan di pagi hari. Mulai bubur ayam yang gurih hingga bubur sumsum yang manis, bisa jadi ide jualan menyenangkan. Ini juga bakal jadi ide jualan yang cukup mendatangkan cuan. Bubur adalah makanan dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati untuk semua kalangan di setiap harinya. 

Itulah sekian makanan enak yang bisa jadi ide jualan menu sarapan pagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan terus asah kemampuanmu dalam membuat makanan enak ya. Akan semakin baik jika itu mendatangkan cuan buatmu ke depannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading