Sukses

Food

Berkenalan dengan Executive Chef Baru Shangri-La Jakarta Lewat Kuliner Andalannya

Fimela.com, Jakarta Tak kenal maka tak sayang. Ini menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan jamuan makan siang yang dihadirkan Chef Ashok Bandaru sebagai Executive Chef yang baru di Shangri-La Jakarta.

Chef Ashok memiliki latar belakang dan pengalaman yang luar biasa untuk soal kuliner dan kreasi hidangan spesial. Chef yang berasal dari India itu memulai perjalanan kariernya sejak 1996 di restoran India di hotel bintang 5 di New Delhi. Ia pun mengasah kemampuannya dengan menjelajah pengalaman di hotel bergengsi di India, Hong Kong dan Sri Langka.

Sebelum menginjakkan kaki di Jakarta, Chef Ashok mendalami pengalamannya sebagai Executive Chef di Shangri-La Bangalore. Chef Ashok sendiri memiliki banyak keahlian kuliner dalam memasak yang menggunakan setiap bahan dari perkebunan menjadi sebuah hidangan unik yang tersaji di meja para tamu.

Terkenal karena keahliannya dalam hidangan India, Timur Tengah, Asia, dan Barat, ia ahli memadukan rasa tradisional dengan teknik inovatif, menciptakan kreasi hidangan dengan kualitas dan orisinalitas.

 

Kuliner andalan yang disajikan

Fimela pun berkesempatan mencicipi hidangan buatan Chef Ashok untuk pertama kalinya. Terdiri dari empat menu, sajian kuliner yang dihadirkan menghadirkan konsep gastronomi yang unik. Ada menu apa saja?

Sebagai pembuka, disajikan The Goan Connection. Berisikan udang yang dipadukan dengan jeera cumin tempered vegetable timbale alphanso mango crabmeat seared tuna. Sementara pada menu sup, disajikan Hills of Coorg yang terbilang unik. Berisikan sayuran dan potongan tomat yang disiram dengan beet root puree yang hangat.

 

Sajian utama dan dessert

Di menu utama, ada Jaffna Spice Mix berisikan potongan daging lamb rack yang dipadukan dengan lemon grass infused jus, jaffna curry mix, jumbo couscous, dan green pepper corn butternut squash mash. Sebagai hidangan penutup, tersaji dessert cantik bernamakan Tartelettes Foret Noire. Memadukan beberapa tekstur cokelat yang disajikan berdampingan dengan cerise fraiche glace au nougat au caramel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading