Sukses

Food

4 Kreasi Minuman Favorit Pelanggan Starbucks di Coffeemezation 2023 yang Layak Dicoba, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Fimela.com, Jakarta Sukses memperkenalkan kampanye yang mengangkat personalisasi minuman para pelanggan, Coffeemezation pada tahun lalu, tahun ini, Starbucks Indonesia kembali hadir dengan kampanye yang sama, namun dengan konsep yang berbeda.

Coffeemezation 2023 mengusung tema ‘Make Your Drinks Come True’, Starbucks mengajak pelanggan untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam mewujudkan minuman impian, sekaligus memenangkan beberapa hadiah menarik.

“Craft sebagai salah satu brand pillar Starbucks sangat kami tekankan dalam kampanye ini karena bukan hanya kami ingin mengajak pelanggan untuk berpikir kreatif dan mewujudkan minuman impian mereka yang bisa dinikmati di seluruh gerai di Indonesia, tetapi juga menunjukkan keahlian para barista kami untuk menerjemahkan ide-ide para pelanggan tersebut,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer untuk PT Sari Coffee Indonesia di Jakarta, Selasa (13/6).

Kampanye ini dimulai sejak 24 April hingga 14 Mei dengan mengajak pelanggan untuk membagikan ide-ide kreatifnya akan minuman Starbucks impian mereka di website resmi Starbucks Indonesia. Dari total lebih 11.000 submission yang terkumpul, terpilih 4 finalis dengan ide minuman yang menarik.

“Keempatnya terpilih atas pertimbangan dari berbagai angle seperti ide ceritanya menarik atau nggak, pilihan ingredients, keselarasan antara ide dan ingredients, juga nama minumannya hingga akhirnya kami bisa memilih empat finalis ini,” tutur Wisnu Putro, Manager Category Beverage & Whole Bean.

Penasaran apa saja minuman-minuman kreasi 4 finalis tersebut? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

 

Untuk Pecinta Kopi

Buat si pecinta kopi, Sweet Brown Sugar & Vanilla Macchiato dari Fiqi Hermaarif menjadi salah satu yang layak dicoba. Fiqi menuturkan, ide kreatif ini muncul  dari parfum vanilla favoritnya. Melalui kopi kreasinya, ia berharap para pecinta Starbucks lainnya dapat menikmati kopi sembari menghirup aroma vanilla yang manis dari segelas kopi yang disajikan. 

Selanjutnya ada Iced Tiramisu Latte kreasi Rayi Cita. Kecintaan Rayi Cita akan dessert tiramisu dan kopi yang membuat Rayi Cita terinspirasi untuk menciptakan ide kreatif ini. 

“Sebenarnya aku suka dessert tapi yang nggak terlalu manis seperti tiramisu ini. Untuk pendamping tiramisu, biasanya aku juga order kopi. Lalu terlintaslah di pikiran ‘kenapa nggak aku gabungkan aja tiramisu dan kopi jadi satu kesatuan’ akhirnya terciptalah ide minuman ini,” cerita pelanggan asal Bandung itu secara virtual.

Non Coffee

Selain itu, ada juga menu non-coffee yang tak kalah nikmat. Seperti Ice Salted Caramel Green Tea Latte dari Suci Rahmadhani. Tidak diragukan lagi, varian green tea latte Starbucks selalu memiliki tempat tersendiri di hati pelanggan setianya. Kali ini, Suci berkreasi menambahkan salted caramel, sehingga menghasilkan rasa manis dan gurih yang pas dan menyegarkan.

Terakhir, ada White & Dark Royal Cream Frappuccino dari Mirna Morina yang hadir dengan rasa manis dan creamy, cocok buat kamu yang ingin meningkatkan mood dalam sekejap.

Berhadiah Total Jutaan Rupiah

Keempat minuman kreasi mereka untuk dapat dinikmati di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai dari tanggal 12 Juni hingga 9 Juli 2023. Di akhir periode, tepatnya tanggal 12 Juli 2023, finalis yang memiliki minuman dengan performa penjualan terbaik akan memenangkan hadiah menarik, mulai dari satu unit Vespa, logam mulia, iPhone hingga MAP Gift Voucher. 

Tak hanya itu, bagi pelanggan yang belum berkesempatan menjadi finalis masih berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah dengan cara membeli salah satu minuman dari 4 finalis lalu membuat konten mengenai minuman Coffeemezation 2023 untuk menunjukan dukungannya di social media. Jadi, yang mana minuman Starbucks Coffeemezation favoritmu tahun ini, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading