Sukses

Food

Tergolong Ekstrem, Ria Ricis ungkap Moana Doyan Makan Otak Sapi

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis membocorkan menu makanan pendamping ASI (MPASI) yang disukai putri kecilnya, Cut Raifa Aramoana alias Moana. Selain ikan dan daging, ada satu jenis makanan lain yang disukai Moana yang terbilang cukup ekstrem, yakni otak sapi.

“Moana suka banget otak sapi. Jadi pas kurban kemarin itu aku pesan otak sapi buat  Moana,” ujar Ria Ricis saat ditemui usai acara Mothercare Shopping Race di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (4/7).

Menurut istri Teuku Ryan itu, otak sapi bagus untuk pertumbuhan Moana yang akan genap setahun pada 26 Juli nanti.

“Karena memang otak sapi vitaminnya tinggi banget ya. Tapi itu juga agak challenging masaknya karena amis banget,” lanjut adik Oki Setiana Dewi tersebut.

Kandungan vitamin yang tinggi

Ria Ricis menjelaskan, Moana belum bisa mengonsumsi vitamin karena masih menginjak 11 bulan. Karena itu, ia memilih otak sapi sebagai pengganti vitamin buat si kecil. Melansir Doctor Kitz, 100 gram otak sapi mengandung vitamin A, D, E, K B16, hingga B12.

Sumber DHA yang sangat Baik

Otak sapi juga mengandung DHA, satu jenis asam lemak omega-3.  Hanya 100 gram otak sapi yang dimasak mengandung lebih dari 700 miligram lemak esensial ini. 

Asam lemak omega-3 berfungsi untuk menurunkan risiko terhadap penyakit jantung, sekaligus juga mendorong fungsi otak yang sehat. Menurut studi, asupan DHA dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis anak-anak di masa depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading