Sukses

Food

4 Tips Mengupas Bawang Merah dengan Cepat dan Praktis

Fimela.com, Jakarta Sering kesulitan atau kewalahan saat mengupas bawang merah? Kali ini, Fimela akan membagikan sejumlah tips mengupas bawang merah dengan cepat dan praktis yang bisa dicoba. Dengan tips sederhana kita bisa mengupas bawang merah dengan lebih mudah.

Berikut empat tips mengupas bawang merah dengan cepat yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Rendam dalam Air

Bawang merah yang akan dikupas bisa direndam pakai air biasa selama sekitar 20 menit. Bisa juga direndam pakai air panas selama sekitar 10 menit. Hanya saja kalau pakai air panas, bawang merah nantinya akan sedikit matang. Jadi, kalau masih mau mempertahankan kesegaran bawang merah bisa pakai air biasa untuk merendamnya.

 

 

2. Potong Ujung Bawang Merah

Untuk mempercepat proses pengupasan bawang merah, potong dulu kedua ujung bawang merah. Bagian pucuk dan akar dipotong, baru kupas kulit bawang merah. Cara ini akan mempermudah proses pengupasan.

 

 

3. Pakai Pisau Tajam Ukuran 5-10 cm

Pilih pisau yang berukuran cenderung kecil. Pisau dengan ukuran 5-10 cm bisa dipilih dan digunakan untuk mengupas bawang merah. Pastikan bilah pisau juga tajam sehingga saat digunakan untuk mengupas kulit bawang bisa lebih mudah.

 

 

4. Belah Bawang Merah

Cara ini juga bisa mempermudah dan mempercepat proses pengupasan bawang merah. Bawang merah yang sudah dipotong bagian kedua ujungnya bisa langsung dibelah jadi dua bagian. Baru kupas kulitnya.

Itu tadi empat tips mengupas bawang merah dengan cepat yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading