Sukses

Food

Resep Tahu Bakso Kuah, Menu MPASI Favorit Anak Nikita Willy

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy saat ini tengah menikmati momen menyiapkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI) untuk anaknya, Issa Xander Djokosoetono yang kini berusia 1 tahun 3 bulan. Untuk menyiapkan MPASi anak, istri Indra Priawan itu memberikan makanan dengan beragam rasa juga tekstur kepada Baby Issa.

“Pastinya menu lengkap ada protein hewani, protein nabati, ada karbo, dan fat juga. Aku berusaha untuk mengajak Issa berwisata rasa atau memberikan makanan yang berbeda-beda rasanya melalui MPASI yang kita buat di rumah. Berbeda tekstur, berbeda rasa, supaya Issa lebih semangat lagi makannya,” kata Nikita Willy di acara Wisata Rasa MPASI bersama Royco, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (21/7).

Dalam acara tersebut, Nikita Willy pun membagikan menu MPASI favorit Issa yang bisa jadi inspirasi para ibu yang ada di rumah.Adapun menu tersebut adalah tahu bakso kuah. 

Resep MPASI ini dibuat dengan tahu, sayur daging ayam giling dan kaldu. Disajikan berkuah, menurut Niki menu ini cocok untuk anak yang tengah mengalami flu.

“Karena berkuah, menu ini cocok banget kalau misalnya anak lagi batuk pilek,” jelas Nikita Willy.

Selain itu, resep satu ini sudah sesuai dengan pedoman “Isi Piringku”. Kandungan per porsinya menyimpan sebanyak 256.1 kkal energi, 13.1 gram karbohidrat, 12.6 gram lemak, 23.6 gram protein, 2.7 mg zat besi, 209.7 mg garam. Berikut resep tahu bakso kuah untuk MPASI anak yang bisa ditiru Sahabat Fimela di rumah!

 

Resep MPASI Tahu Bakso Kuah

BAHAN

  • Rebus
  • 600 ml kaldu ayam tanpa garam
  • 6 buah tahu putih kecil, belah tidak putus
  • 1 buah wortel, iris seperti bunga 1 cm
  • 1/2 batang daun bawang hijau, iris halus

ISI

  • 6 Porsi
  • 180 g daging ayam giling halus
  • 3 sdm bawang bombai, cincang halus
  • 1,5 sdm maizena
  • 1 siung bawang putih, haluskan ¼ st Royco Kaldu Spesial Ayam 1 cm jahe, haluskan ¼ sdt gula pasir 15 sendok makan nasi putih

CARA MEMBUAT

1. Isi: Dalam wadah campur daging ayam giling, daun bawang, tepung maizena, bawang putih, Royco Kaldu Spesial Ayam, jahe, dan gula pasir. Aduk rata.

2. Isi tahu dengan adonan ayam. Ratakan. Ulangi hingga bahan habis.

3. Didihkan kaldu, rebus tahu hingga matang. Tambahkan wortel, rebus hingga wortel empuk. Angkat.

4. Tata dalam mangkuk saji, taburi dengan daun bawang.

5. Sajikan dengan nasi putih hangat.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading