Sukses

Food

5 Makanan Terbaik untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin memiliki buah hati cerdas? Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Salah satunya yakni memiliki otak cerdas dengan pola pikir mengesankan. 

Mengenai kecerdasan anak, ada beragam hal yang bisa menentukan kecerdasan tersebut. Salah satu hal tersebut adalah makanan yang ia konsumsi sehari-hari. Mengutip dari laman healthline.com, berikut beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan tumbuh kembang otak anak. Aneka makanan ini bisa membantu anak menjadi pribadi yang lebih cerdas dan memiliki daya ingat yang kuat.

Sayuran Hijau

Aneka sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan sejenis, penting untuk diberikan ke anak setiap hari. Aneka sayuran hijau adalah makanan terbaik untuk tumbuh kembang anak. Aneka sayuran ini mengandung berbagai vitamin dan nutrisi terbaik untuk tubuh. Mom, usahakan untuk memberikan buah hati sayuran hijau dalam daftar makanannya sehari-hari.

Susu dan Olahannya

Susu dan olahannya seperti keju dan yogurt, juga menjadi makanan terbaik untuk tumbuh kembang otak anak. Tak hanya itu saja, susu yang kaya kalsium dan zat besi sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan fisik anak. 

Telur

Telur adalah makanan selanjutnya yang bermanfaat meningkatkan tumbuh kembang otak anak. Telur mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kecerdasan anak. Telur mengandung kolin yang bisa meningkatkan ketajaman daya ingat atau memori anak. 

Buah Alpukat

Konsumsi buah alpukat juga bermanfaat untuk tumbuh kembang otak anak. Mom bahkan disarankan untuk mengomsumsi buah alpukat dengan porsi tepat sejak ia masih mengandung. Kandungan nutrisi dalam buah alpukat, sangat baik dalam meningkatkan tumbuh kembang anak secara keseluruhan. Termasuk salah satunya otak anak.

Pisang

Buah pisang adalah makanan terbaik untuk tumbuh kembang otak anak. Pisang adalah sumber nutrisi terbaik untuk tubuh. Ini mengandung kalsium, zat besi, kalium, fosfor,  belerang dan aneka vitamin. Selain menunjang perkembangan otak, ini juga meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah berat badan anak secara lebih baik. 

Itulah sekian makanan terbaik untuk meningkatkan tumbuh kembang otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading