Sukses

Food

Cara Merebus Daun Salam untuk Dikonsumsi sebagai Minuman Sehat

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sedang ingin mengonsumsi minuman sehat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bisa coba bikin minuman dengan bahan daun salam ini. Daun salam diyakini mengandung berbagai senyawa baik dan vitamin yang bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Untuk membuat minuman sehat pakai daun salam pun caranya sebenarnya cukup mudah.

Minuman dengan rebusan daun salam bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kadar kolesterol tubuh, hingga memperbaiki sistem pencernaan. Minuman sehat ini juga bisa bantu melawan infeksi bakteri dan jamur. Untuk merebus daun salam sebagai minuman sehat, berikut cara yang bisa dicoba.

 

 

Tambahkan Jahe Emprit dan Serai

Untuk merebus 20 lembar daun salam segar, bisa siapkan 4 gelas air. Selain itu, siapkan juga 2 iris jahe emprit dan 2 batang serai. Penambahan jahe dan serai ini bisa membuat rasa minuman lebih aromatik. Selain itu, kedua bahan tersebut bisa membuat minuman yang dikonsumsi jadi lebih menyehatkan.

 

 

Masak dengan Api Kecil

Masukkan semua bahan ke dalam panci. Masak dengan api kecil. Didihkan sampai air berkurang hingga setengahnya. Proses perebusan ini memang butuh waktu yang sedikit lama tapi demi mendapat khasiat terbaiknya, kita memang perlu sedikit bersabar.

 

 

Nikmati Minuman Selagi Hangat

Tambahkan madu atau air perasan jeruk nipis sesuai selera bila ingin minumannya lebih kaya rasa. Nikmati minuman selagi hangat. Minuman herbal ini bisa dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Itu tadi cara perebusan daun salam yang bisa langsung dicoba di rumah. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading