Sukses

Food

5 Kuliner Jakarta yang Harus Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Jakarta memiliki gaya kuliner tersendiri. Identik dengan kuliner Jawa Barat, kuliner jakarta memiliki cita rasa yang lebih asin atau gurih. Masih ada beberapa kuliner terbaik di Jakarta yang masih tersedia dan sangat tidak mengherankan jika kuliner-kuliner ini menjadi ikon kota Jakarta. 

Kamu akan menemukan makanan mulai dari jajanan kaki lima sampai restoran kelas atas. Tetapi area metropolitan Jakarta ini banyak dipenuhi jajanan kaki lima, dan kamu tidak boleh melewatkannya. Dilansir dari wandernesia dan pamitrans (25/8) ini 5 kuliner Jakarta yang harus kamu coba. 

Kerak telor

Salah satu ikon makanan kota Jakarta ini memiliki rasa yang gurih. Kerak telor merupakan makanan favorit bagi warga Jakarta. Makanan ini terbuat dari beras ketan putih, telur ayam atau telur bebek, ebi dan ditambah dengan bawang goreng. Yang membuat makanan ini unik adalah adonan telur yang dimasak setengah matang sebelum akhirnya wajan ditarik dan dihadapkan pada panasnya arang dari tungku tradisional dan dibiarkan matang hingga menjadi kerak. 

Asinan betawi

Asinan betawi hampir mirip dengan rujak sayur namun diberi tambahan berupa kerupuk dan bumbu kacang. Cuka dan cabai juga ditambahkan agar rasanya menjadi lebih segar. Isi sayuran terdiri dari sawi, kol, tauge, tahu, dan selada. Biasanya diberi taburan kacang goreng.

Es selendang mayang

Selendang mayang adalah kain batik yang digunakan para perempuan jaman dahulu untuk menggendong bayi atau sebagai hiasan dalam berbusana. Maka es ini hadir dengan warna-warni selendang yang kemudian menjadi cikal bakal nama minuman yang satu ini. Adonan tepung beras yang menghiasi es ini memiliki warna merah atau hijau cerah. Kemudian ditambahkan dengan santan kelapa. Didalamnya juga terdapat kue talam yang berwarna merah di bagian atas dan putih di bagian bawah. 

Es doger

Tidak hanya terkenal di Jakarta tetapi es doger juga terkenal di seluruh Indonesia. Minuman ini terkenal dengan rasanya yang unik yaitu manis gurih. Rasa manis dari susu dan rasa gurih dari santan. Isi minuman isi adalah serutan kelapa, tape, ketan hitam, alpukat, dan irisan roti tawar. 

Lontong sayur

Makanan ini biasanya ditemukan di pagi hari sebagai menu sarapan. Satu porsi lontong sayur terdiri dari irisan ketupat atau lontong, kacang kedelai, telur rebus, kerupuk, dan kemudian disiram kuah santan yang gurih. 

Referensi makanan di atas bisa kamu terapkan untuk acara di rumah yang menyenangkan. Bila ingin pesta sesuai dengan impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading