Sukses

Food

Resep Opor Ayam dengan Rasa Gurih Nikmat dan Aroma yang Menggiurkan, Gampang untuk Dibuat Lho

Fimela.com, Jakarta Kelezatan dan kenikmatan opor ayam tentu saja bisa sangat menggoda banyak penikmat kuliner. Meskipun sering dijumpai pada saat hari raya Lebaran, namun bukan berarti makanan ini nggak bisa ditemukan dan disantap pada hari-hari biasa. Dengan rasanya yang gurih dan kuah putih yang otentik membuat opor ayam menjadi sajian yang begitu digemari. 

Terlebih lagi dengan ayam lembut yang sebelumnya diungkep dulu dan kemudian dimasak kembali ke dalam campuran santan serta ragam rempah, membuat hidangan ini memiliki cita rasa yang begitu kaya. Tertarik untuk menciptakan kreasi opor ayam yang menggugah selera, tapi bingung bagaimana caranya? Don’t worry, karena kamu bisa lho mengikuti resep opor ayam ini yang nggak cuma praktis, tapi juga hasilkan hidangan yang istimewa. Penasaran?

Resep opor ayam suwir yang mudah dan enak

Membuat opor ayam suwir umumnya membutuhkan ayam dan santan kelapa sebagai bahan utamanya. Selain itu, masakan ini juga dimasak dengan macam-macam rempah seperti sereh, lengkuas, dan sebagainya. Namun, agar daging ayam suwir dalam sajian ini terasa lebih enak dan empuk, maka kamu perlu untuk mengungkepnya terlebih dahulu. Cek resep mudah opor ayam suwir di sini, yuk.

Bahan-Bahan:

750 gr Dada ayam rebus

2 sachet Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning

3 lbr Daun salam

8 lbr Daun jeruk

3 pcs Sereh, geprek

10 gr Lengkuas

200 ml Sasa santan cair

1,2 liter Air

1 kg Dada ayam

1/4 butir Kelapa parut, sangrai

Cara Membuat:

1. Didihkan air kemudian masukkan salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, sasa bumbu ungkep ayam kuning dan dada ayam.

2. Rebus hingga dada ayam matang.

3. Setelah dada ayam matang, angkat dada ayam lalu suir. Kemudian masukkan kembali suiran dada ayam ke dalam rebusan tadi.

4. Masak kembali

5. Masukkan sasa santan cair dan kelapa parut sangrai. Masak kembali sejenak.

6. Sajikan selagi hangat.

Tips memilih bumbu ungkep ayam kuning dan santan yang bisa menambah kenikmatan pada opor ayam

Ingin membuat menu opor ayam semakin lezat dan nikmat? Maka kamu wajib memilih bahan-bahan yang tepat, termasuk bumbu ungkep ayam kuning dan santan kelapa pilihan. Urusan satu ini bisa kamu serahkan ke Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning dan Sasa Santan. Dengan bahan-bahan berkualitas yang dimiliki di dalamnya, Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning dan Sasa Santan bisa kamu andalkan untuk opor ayam yang dimasak. 

Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning nggak cuma bisa kamu manfaatkan saat memasak ayam saja, melainkan juga ikan, tahu, dan tempe. Rasa gurih, asin khas bumbu tradisional ayam goreng kuning ini akan mampu membuat sajian yang dimasak jadi lebih lezat. Terlebih lagi jika kamu menggunakannya untuk mengungkep ayam yang digunakan dalam masakan opor ayam. Dijamin, cita rasa opor ayam yang kamu bikin akan juara bangget dan jadi rebutan anggota keluarga. 

Sementara Sasa Santan terbuat dari perasan daging kelapa pilihan murni dengan rasa dan aroma otentik serta kekentalan yang pas. Produk ini bahkan memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah Omega 3. Selain itu, produk ini pun juga 0% kolesterol. Dengan pilihan santan yang lebih sehat, sajian buat keluarga pun akan lebih aman dan nikmat disantap.

Oh iya, Sasa Santan juga tahan lama lho meski nggak mengandung bahan pengawet. Selain itu, cairan santannya juga nggak mudah pecah meski dimasak pada suhu tinggi. Mau diminum atau dikonsumsi langsung pun juga aman dan tentunya praktis untuk digunakan. 

Yuk, bikin hidangan opor ayam jadi lebih istimewa bersama Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning dan Sasa Santan! Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading