Sukses

Food

12 Makanan Enak yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Apa yang kita makan dan minum sehari-hari, bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan kita secara menyeluruh. Beberapa makanan diketahui bisa bikin tubuh memiliki kesehatan yang makin optimal. Namun, beberapa makanan diketahui bisa bikin tubuh rentan sakit dan mengalami masalah. 

Kali ini Fimela akan memberikan beberapa daftar makanan yang bisa mengoptimalkan kesehatan tubuh. Aneka makanan ini dipercaya bisa bikin kulit makin sehat dan awet muda. Konsumsi makanan ini dengan porsi cukup setiap harinya dan rutin, hal ini bisa memberikan manfaat yang cukup mengesankan. Mengutip dari laman healthline.com, berikut sedikitnya 12 makanan enak yang bikin kulit makin sehat serta awet muda.

Ikan Berlemak

Makanan pertama yang bikin kulit sehat dan awet muda ada ikan berlemak. Makanan ini mengandung berbagai nutrisi terbaik bagi kesehatan. Para ahli menemukan jika ikan berlemak juga sangat baik untuk menstabilkan pun menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Adapun ikan berlemak yang disarankan dikonsumsi sehari-hari antaranya ikan tuna, salmon dan sejenis. 

Buah Alpukat

Buah alpukat tak hanya bikin sehat dan awet muda, ini juga membantu menstabilkan berat badan. Buah alpukat yang kaya asam folat, dipercaya baik menjaga kecerdasan otak. Tak hanya baik dikonsumsi orang dewasa, ini juga sangat baik dikonsumsi anak-anak bahkan bayi saat ia mendapatkan asupan MPASI.

Kacang Walnut

Untuk mendapat kulit sehat dan awet muda, kamu perlu mengonsumsi kacang walnut. Walnut mengandung antioksidan, omeg 3 dan nutrisi lain yang meremajakan kulit. Ini bahkan bermanfaat mengurangi peradangan dalam tubuh. 

Biji Bunga Matahari

Ngemil biji bunga matahari akan memberi banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya yakni bisa bikin kulit awet muda. Biji bunga matahari kaya nutrisi terbaik yang meremajakan kulit dan menjaga kelembaban serta kelembutan kulit. 

Ubi Jalar

Tak hanya enak, ubi jalar termasuk makanan yang kaya manfaat. Salah satu manfaat terbaik dari ubi jalar adalah bikin kulit tampak makin sehat dan awet muda. Ini juga bisa sebagai sumber karbohidrat sehat pengganti nasi yang cukup rendah kolesterol. 

Paprika

Siapa sangka paprika adalah makanan terbaik yang bikin awet muda? Tapi itulah kenyataannya. Paprika kuning atau merah digadang-gadang kaya nutrisi serta mengandung antioksidan yang menyehatkan kulit dan membuatnya awet muda. 

Brokoli

Ini menjadi salah satu super food dengan segudang manfaat buat kesehatan. Brokoli menjadi salah satu sayuran hijau yang kaya antioksidan dimana mampu menjaga kesehatan tubuh secara optimal. Ini juga bikin kulit lebih sehat, terawat serta awet muda. Ini juga bermanfaat menurunkan kolesterol berlebih dalam tubuh dalam waktu yang cukup singkat. 

Tomat

Buah tomat mengandung vitamin terbaik yang bikin kulit awet muda. Tomat juga mengandung berbagai nutrisi terbaik yang menjaga kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. Ini termasuk salah satu buah sehat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan risiko asam urat dan risiko masalah kesehatan lainnya. 

Kacang Kedelai

Kacang kedelai dan olahannya seperti susu kedelai, tahu, tempe pun sejenis, juga memiliki manfaat untuk bikin kulit sehat serta awet muda. Makanan ini tinggi protein namun rendah lemak sehingga aman untuk penderita kolesterol tinggi. 

Dark Chocolate

Dark chocolate adalah makanan yang bikin kulit sehat serta awet muda. Konsumsi dark chocolate dengan porsi yang tepat, akan membantumu dapatkan manfaat luar biasa darinya. 

Teh Hijau

Sejak zaman dulu teh hijau dinobatkan sebagai salah satu super food. Tak hanya menyehatkan organ tubuh dan bikin panjang usia, teh hijau juga bisa bikin penampilanmu tampak awet muda dari luar pun dalam.

Anggur Merah

Siapa yang suka dengan buah anggur? Buah anggur termasuk salah satu buah dengan segudang nutrisi baik bagi kesehatan. Konsumsi anggur merah dalam porsi tepat secara rutin, tak hanya bikin awet muda tetapi juga bikin kulit tampak makin cantik memesona. 

Itulah sekian makanan yang bisa bikin kulit makin sehat serta awet muda. Yuk, lebih bijak dalam memiliki makanan yang hendak kita konsumsi sehari-hari demi dapatkan manfaat maksimalnya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading