Sukses

Food

10 Makanan Enak yang Bisa Membantumu Awet Muda dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Apa yang kita konsumsi sehari-hari, bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan pun kecantikan tubuh. Beberapa makanan bisa membuat tubuh makin sehat, awet muda dan bahagia. Tapi, beberapa makanan lainnya justru meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan, mempercepat penuaan dan rentan bikin stres. 

Mengutip dari laman healthline.com, ketika kita menginginkan tubuh yang sehat, pikiran bahagia dan awet muda, kita harus pandai-pandai memiliki makanan yang hendak kita konsumsi setiap harinya. Berikut ini ada beberapa makanan yang dipercaya ampuh mencegah proses penuaan dini. Makanan ini bermanfaat besar untuk membuat tubuh tetap awet muda bertahun-tahun lebih muda dari usia aslinya. 

Apa saja kira-kira makanan tersebut? Mari simak yang berikut ini.

Minyak Zaitun

Makanan pertama yang bisa bantu kita awet muda ada minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng biasa. Kamu bisa memasak aneka makanan lezat dengan minyak zaitun. Para ahli percaya jika minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak paling sehat di dunia. Selain bikin awet muda, ini juga memungkinkan kita terhindar dari risiko penyakit kanker, kolesterol tinggi, jantung, diabetes dan penyakit kardiovaskular lainnya. 

Ikan Berlemak

Beberapa jenis ikan berlemak seperti ikan salmon, tuna dan sejenis, adalah jenis ikan yang juga baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan tubuh. Makanan ini membantu kita tetap awet muda. Hal ini mengingat ikan jenis ini mengandung lemak sehat di dalamnya. Ini juga mengandung omega 3 dan antioksidan yang begitu menyehatkan. 

Teh Hijau

Buat kamu yang ingin memiliki tubuh awet muda dan kulit sehat memesona, cobalah untuk lebih rajin konsumsi teh hijau. Penelitian menyebutkan jika teh hijau mengandung nutrisi yang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas penyebab penuaan. Teh hijau tak hanya bikin awet muda, ini juga bantu menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh, menyehatkan sistem pencernaan dan bantu menyukseskan program diet. 

Cokelat Hitam

Dark chocolate atau cokelat hitam yang terbuat dari biji kakao asli tanpa tambahan apapun, juga sebagai salah satu makanan yang bikin awet muda. Cokelat hitam mengandung flavanol yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Selain bikin awet muda, cokelat hitam juga mencegah risiko jantung, diabetes hingga penurunan kemampuan kognitif.

Sayuran Hijau

Pastikan untuk memasukan sayuran hijau ke dalam daftar makanan sehari-harimu Sahabat Fimela. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi, kale dan sejenis, bermanfaat besar untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Ini bisa bikin awet muda dari dalam dengan lebih baik. Beberapa sayuran juga bermanfaat menurunkan risiko kolesterol tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

Buah Delima

Buah delima kaya akan serat dan sumber vitamin terbaik bagi tubuh. Konsumsi  buah delima secara rutin dengan porsi tepat, akan membantumu memiliki kulit yang lebih sehat dan awet muda. Ini juga memungkinkanmu memiliki kesehatan tubuh yang lebih terjaga setiap harinya. 

Buah Alpukat

Buah alpukat sering dibilang sebagai superfood yang memiliku segudang manfaat buat kesehatan. Salah satu manfaat terbaik buah alpukat yakni membantu tubuh awet muda. Alpukat juga kaya akan nutrisi yang menyehatkan otak, menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah beragam masalah kesehatan berbahaya. 

Buah Tomat

Tomat termasuk salah satu buah yang juga bermanfaat bikin awet muda. Tomat mengandung likopen, sejenis karotenoid yang dapat memberikan perlindungan terbatas terhadap sinar UV. mengombinasikan buah satu ini dengan lemak sehat seperti minyak zaitun atau alpukat, akan memberikan manfaat yang luar biasa. Ini bisa meningkatkan penyerapan likopen oleh tubuh.

Buah Jeruk

Untukmu yang ingin tampak awet muda, buah jeruk bisa menjadi solusinya. Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat mencegah penuaan. Ini juga bermanfaat meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh terhadap berbagai masalah kesehatan.

Kolagen

Konsumsi suplemen berupa kolagen adalah cara terbaik untuk dapatkan tubuh yang awet muda. Ini juga memungkinkanmu dapatkan kesehatan yang lebih mengesankan. Tak hanya itu saja, konsumsi suplemen berupa kolagen akan membuatmu merasa lebih bahagia, nyaman dan terhindar dari risiko stres berat. 

Itulah sekian makanan yang bermanfaat bikin awet muda. Namun Sahabat Fimela, konsumsi makanan di atas saja tidak menjaminmu awet muda. Kamu tetap harus menerapkan pola hidup sehat setiap harinya, hindari konsumsi kafein dan alkohol, hindari merokok, olahraga cukup, tidur cukup serta konsultasi ke ahlinya jika ingin dapatkan kulit atau penampilan awet muda baik dari dalam pun luar. Semoga informasi ini bermanfaat. 

*Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di tautan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading