Sukses

Food

Savor The Flavor, Intip Pengalaman Holistik Berkuliner dengan Cara Seru

Fimela.com, Jakarta Penikmat kuliner di Indonesia kian marak dan membawa hawa baru yang semakin kekinian. Beragam acara dengan eksplorasi bermacam-macam jenis kuliner yang berkaitan dengan gaya hidup, menjadi daya tarik yang tak ada habisnya untuk diulik. Ragam menu kuliner luar negeri dan khas Indonesia disajikan dengan semakin interaktif. Sehingga pengalaman menikmatinya tidak lagi hanya sekedar mencari kelezatan rasa, melainkan presentasi yang unik dengan kemasan apik.

Melihat hal ini, Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan yang selalu mengutamakan pengalaman luxury menyuguhkan sebuah program seru. Di bulan November ini Plaza Indonesia menghadirkan tema “Savor The Flavor” yang mengapresiasi tenant F&B dan penggiat dunia kuliner. Terdapat banyak program kuliner didalamnya, yang mengajak pengunjung Plaza Indonesia untuk tidak sekedar mencoba makanan-makanan lezat namun juga mencoba pengalaman berkuliner secara menyeluruh dari hidangan pembuka hingga pencuci mulut, dan cerita kreasi dibaliknya. Dunia kreasi kuliner sama dengan dunia kreatif lainnya, yang memerlukan banyak kreatifitas dan eksperimen untuk menciptakan suatu hidangan yang berkesan.

Progam yang telah sukses dijalanlan tahun lalu ini kembali diselenggarakan. Plaza Indonesia menghadirkan banyak chef international dan chef Indonesia yang memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Mereka didatangkan untuk mengkreasikan hidangan menu special yang hanya ada di Plaza Indonesia.

Menjelaskan mengenai tema Savor The Flavor ini, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat mengatakan “Kami ingin mengajak penikmat kuliner lebih mengapresiasi setiap makanan yang kita nikmati dan bahwa di setiap menu makanan tidak hanya sebatas enak, biasa saja atau tidak enak, namun dibalik itu ada sebuah kisah, cerita atau tradisi, kekayaan bumbu, pengetahuan gastronomi, dan perjalanan bereksperimen bertahun-tahun hingga tercipta sebuah pengalaman kuliner yang mengesankan dan kaya akan cerita dari berbagai dunia”.

Pada kesempatan ini juga tim Fimela.com berkesempatan mencicipi masakan chef Hironori Sato dari Jepang yang berpredikat Chef Michelin 1 Star Restaurant Meli Melo Sapporo, yang menghadirkan kreasi menu eksklusifnya di Bistro Baron. Menu ini dapat dinikmati selama bulan November 2023.

Agenda Kuliner Plaza Indonesia Savor The Flavor

Sepanjang November, para pecinta kuliner di Plaza Indonesia akan dimanjakan dengan hidangan eksklusif citarasa berbagai negara kreasi para pakar kuliner yang dikurasi oleh Museum Boga dan dipimpin Adrian Hauenstein sebagai Executive Chef Grand Hyatt Jakarta, yang akan menghadirkan menu special yang berbeda setiap bulannya di La Moda level 1.

Special Menu:

  • Machel Wie – chef & content creator: Rabu 15 November s/d Minggu 30 November 2023, menu Asian fusion
  • Ray Janson – chef, entrepreneur, podcaster: Senin 4 Desember s/d Rabu 20 Desember 2023, menu French fusion
  • Arsyan Dwianto – restaurateur & content creator: Senin 8 Januari s/d Rabu 24 Januari 2024, menu Western fusion
  • Adrian AB – chef & FNB consultant: Senin 19 Februari s/d Rabu 6 Maret 2024, menu Indonesian fusion

Private Dining & Dessert Masterclass:

Selain para chef tersebut, ada juga chef Hironori Sato dari Jepang yang berpredikat Chef Michelin 1 Star Restaurant Meli Melo Sapporo, yang menghadirkan kreasi menu eksklusifnya di Bistro Baron yang bisa dinikmati sepanjang bulan November ini, juga dalam program private dining yang sudah dilakukan pada tanggal 4 dan 5 November lalu dan dessert masterclass yang akan diselenggarakan Rabu 8 November 2023 di Lamoda.

Korean Royal Banquet:

Maraknya tren drama Korea, menginspirasi Plaza Indonesia untuk turut menghadirkan menu-menu Korea ala drakor yaitu set menu Korean Royal Court Cuisine, yang dihadirkan autentik oleh brand kuliner dari Korea Selatan yaitu K-Foodpioneer dan Park&Park:

  • Joanne Jungran Lee, Founder K-Foodpioneer
  • Brian Byoungho Park, Chef of Park&Park Indonesia

I Love Food Bazaar

Kurasi berbagai macam kuliner akan diselenggarakan pada tanggal 30 November s/d 2 Desember 2023 di function hall Plaza Indonesia level 2. I Love Food Bazaar ini juga menghadirkan karya seni, talkshow, dan workshop kuliner. Dicetuskan oleh Dahlia Sardjono dan Moskwita Darmawan sebagai founder dan partner, persembahan dari World Fashionpreneur Connect (WFC). Bazaar ini akan diramaikan lebih dari 30 brands seperti: Vicenza, Continental, Brew Me Tea, Maison Jenkris, Mantra Sehat by Neng Sayur, Dolce Bakery, David Roy Indonesia, Subway, Krispy Kreme, Coldstone, Abang Turki, Jaya Plant Based Healthy Meals, Jashn Artisanal Ice Cream, Choco Bliss, Hummus & Co, Le Crumbs, Foodies Inc, dan banyak lagi.

F&B Special Promotions

Agar pengalaman kuliner semakin menarik, Plaza Indonesia menghadirkan berbagai promo F&B sepanjang November ini, seperti:

  • “Makan-makan” rewards: transaksi F&B minimal 1 juta akan mendapatkan voucher makan 100 ribu rupiah.
  • “Jumpa” di Plaza Indonesia; transaksi F&B 330K dari jam 2 sampai jam 6 sore akan mendapatkan voucher makan 100 ribu rupiah
  • Family & Friends F&B package: berbagai promo special untuk 2 pax dari berbagai F&B outlet di Plaza Indonesia, info lebih lengkap bisa dicek di Instagram @plazaindonesia atau kunjungi concierge di level 1 dan level 4.
  • Special Privileges: promo khusus pemegang Plaza Indonesia Privilege Card, bisa mendapatkan 1 poin dengan transaksi F&B minimal 100 ribu rupiah dan mendapatkan 3X Points sepanjang bulan November ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading