Sukses

Food

Resep Es Krim Permen Karet yang Disukai Banyak Orang

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Salah satu rasa es krim yang unik adalah es krim permen karet, yang rasanya dan baunya mirip dengan permen karet. Rasa ini adalah salah satu dari banyak rasa yang diciptakan oleh industri es krim untuk menarik konsumen.

Es krim permen karet biasanya memiliki warna yang cerah atau pola yang cantik untuk membuatnya lebih menarik secara visual. Rasa ini umumnya digemari oleh anak-anak dan orang-orang yang suka rasa manis dan segar dari permen karet.

Inilah resep mudah untuk membuat es krim permen karet sendiri di rumah. Ingatlah bahwa resep ini bisa diubah sesuai dengan selera rasamu:

Resep Es Krim Permen Karet

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir krim kental.
  • 1 cangkir susu cair.
  • 3/4 cangkir gula pasir.
  • 1 sendok teh perasa permen karet.
  • Pewarna makanan (opsional).
  • Potongan permen karet kecil (opsional, untuk tambahan tekstur).

Cara Membuat:

  1. Dalam panci di atas kompor dengan api sedang, aduk rata krim kental, susu cair, dan gula pasir sampai gula larut dan campuran mendekati titik didih. Jangan sampai campuran mendidih.
  2. Angkat panci dari kompor dan dinginkan sebentar. Lalu masukkan perasa permen karet ke dalam campuran. Aduk sampai perasa tercampur rata dengan campuran.
  3. Biarkan campuran mendingin sampai suhu ruangan. Tutup panci atau tuangkan campuran ke dalam wadah yang bisa ditutup rapat, lalu masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam atau semalaman sampai campuran dingin sekali.
  4. Tuangkan campuran es krim yang sudah dingin ke dalam mesin pembuat es krim dan ikuti petunjuk mesin tersebut. Jika kamu tidak punya mesin pembuat es krim, kamu bisa membekukan campuran di freezer dalam wadah yang bisa ditutup rapat, sambil sesekali mengaduk-aduk setiap 30 menit selama beberapa jam supaya teksturnya tidak keras.
  5. Jika kamu mau menambahkan permen karet ke dalam es krim, masukkan potongan-potongan kecil permen karet ke dalam es krim saat es krim hampir beku.
  6. Setelah es krim beku dengan baik, hidangkan dan nikmati es krim permen karet buatanmu sendiri!

Simpan sisa es krim dalam wadah yang bisa ditutup rapat di freezer agar teksturnya tetap bagus. Selamat mencoba membuat es krim permen karet di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading