Sukses

Food

5 Cara Mengurangi Minyak pada Makanan

Fimela.com, Jakarta Mengkonsumsi makanan berminyak terlalu banyak dapat berdampak pada kesehatan kamu. Makanan berminyak bisa menyebabkan penyakit jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi, hingga kanker. Oleh karena itu kamu perlu mengurangi konsumsi makanan berminyak.

Nah, agar makanan yang kamu olah atau masak sedikit menyerap minyak ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menggunakan kertas hingga memasaknya dengan teflon. Berikut Fimela telah merangkum beberapa cara untuk mengurangi minyak pada makanan.

Gunakan Kertas atau Tisu Makanan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah gunakan kertas atau tisu khusus makanan untuk menyerap minyak yang terdapat pada makanan kamu. Seperti menyeka makanan goreng-gorengan di atas kertas atau tisu sebelum disajikan.

Gunakan Teflon Anti Lengket

Kamu juga bisa mencoba menggoreng telur tanpa menggunakan minyak dengan menggunakan teflon anti lengket. Alat masak ini bisa digunakan untuk menggoreng makanan dengan tidak membutuhkan minyak banyak karena bahannya yang anti lengket.

Gunakan Air Fryer

Air Fryer juga berfungsi untuk menggoreng makanan kamu tanpa menggunakan minyak. Alat ini akan memasak makanan mu dengan udara panas hingga makananmu matang tanpa perlu membutuhkan minyak.

Panggang Makanan

Kamu tidak selalu harus menggoreng makanan kamu dengan minyak lho, tetapi kamu juga bisa memanggang makanan kamu. Cara ini membutuhkan sedikit minyak dan dapat memberikan tekstur renyah pada masakan kamu tanpa rasa berminyak yang berlebihan.

Tumis dengan Kaldu

Daripada menggunakan minyak, kamu bisa tumis sayuran dan protein menggunakan kaldu sayuran atau air. Metode ini memberikan rasa dan menjaga hidangan kamu tetap lembab tanpa tambahan kalori dari minyak.

Semoga tips ini bermanfaat.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading