Sukses

Food

Sempat Viral Begini Keunikan Menu Sarapan Croissant Cereal yang Praktis dan Lezat

Fimela.com, Jakarta Sarapan sama pentingnya dengan makanan utama, hal ini dikarenakan dengan sarapan dapat memberikan energi untuk memulai hari hingga makan siang tiba. Bahkan makan pagi ini dapat meningkatkan konsentrasi.

Ada banyak sarapan yang bisa dikonsumsi, misalnya saja roti, bubur, susu, hingga cereal croissant yang sempat viral. Berbicara tentang, cereal croissant memiliki beragam keunikan, seperti yang dimiliki supplier bakery asal Jakarta, Misol.

Sejak berdiri pada tahun 2015, sudah tak terhitung berapa kali Michelle Ongko dan Olivia melakukan berbagai inovasi guna mengembangkan bisnis kuliner mereka. Dimulai dari meracik resep-resep otentik dari berbagai negara seperti Italia dan Prancis, hingga melakukan terobosan mengejutkan yang viral di tahun 2020 lalu.Kala itu Misol meluncurkan produk unik berupa cereal croissant.

Menurut Michelle Ongko selaku Co-Founder, Misol, ide pembuatan croissant cereal ini dimulai dari perkembangan industri F&B di Tanah Air yang seiring waktu mengharuskan para pelaku industri ini untuk menciptakan produk-produk baru yang kreatif dan “out-of-the-box” .

"Berdasarkan pengalaman kami, varian produk bakery yang laku di pasaran merupakan produk fusion hasil dari inovasi dari beberapa resep yang berbeda. Sementara croissant dan produk pastry lainnya perlu waktu persiapan yang sedikit lama, baru dapat disantap dengan citarasa yang maksimal, dan juga tidak bisa disimpan terlalu lama di dalam suhu ruangan. Dari sini ide kami muncul, " ungkap Michelle Ongko.

Ditambah lagi Michelle melihat belakangan banyak kaum muda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makan pagi. Dari persoalan tersebut, Misol kemudian menciptakan produk turunan croissant yang dapat dipersiapkan dengan praktis dan cepat. Setelah melakukan berbagai riset, mereka menemukan sebuah trend dari luar negeri yang menggabungkan kedua konsep yaitu croissant dan cereal.

Produk yang memiliki tingkat kesulitan tinggi hingga viral

Dixon Tanumiharja selaku Creative Director Misol mengatakan,croissant cereal termasuk produk dengan tingkat kesulitan yang tinggi.Tak terhitung sudah berapa kali Misol melakukan trial dan errorhingga dapat menghasilkan produk yang benar-benar enak dan dapatdijual ke khalayak ramai. 

“Waktu untuk membuat croissant cereal ini kurang lebih 3 hari.Dimulai dari mempersiapkan adonan, kemudian dilanjutkan denganteknik melipatnya yang cukup rumit. Proses penyimpanan danpemanggangannya juga harus sangat hati-hati,” terang Dixon.

Meskipun demikian, produk yang dihasilkan benar-benar berhasilmenarik perhatian para customer dan bahkan viral di media sosial. Initidak terlepas dari konsepnya yang unik, dan proses penyajian yangsangat praktis dan cepat.

Dalam kurun waktu beberapa hari, penjualan croissant cereal naiksignifikan. Banyak pembeli yang repeat order. Misol juga sempatmengekspor produk croissant cereal ini ke Singapura, lalu diulas olehmedia lokal hingga terjadi peningkatan demand yang sangat tinggi. 

“Peningkatan penjualan croissant cereal ini sangat tinggi sekali.Beberapa minggu setelah launching croissant cereal, permintaan darikonsumen lokal dan mancanegara sangat tinggi sekali sampai kamiharus mengerahkan 100% dari kapasitas produksi kami khusus untukmemenuhi permintaan. Kami sampai harus menutup orderan onlinekami khusus untuk mengejar produksi,” kata Dixon. 

Olivia Hisani yang juga merupakan Co-Founder Misol menambahkan,keunikan lain dari croissant cereal adalah teksturnya yang keringsehingga bisa disimpan dengan waktu yang lebih lama di dalam suhuruangan, kurang lebih bisa sampai 30 hari.Dari segi rasa, croissant cereal menyuguhkan sensasi rasa asin danmanis yang berpadu harmonis, apalagi jika ditambahkan susu murnisegar. Kombinasi tersebut membuat pengalaman santap pagi menjadilebih menyenangkan. 

“Karena popularitas dari croissant cereal saat itu sangat tinggi, kamimulai mengeluarkan varian-varian lainnya yang juga diterimadengan baik oleh pasar, yaitu Choco Croissant Cereal, Trail Mix,Strawberry Mini Croissant dan Cinnamon Crunch Cereal,” ujar Olivia. 

Tak berhenti di situ saja, buntut dari viralnya produk mereka, Misoljuga meracik produk signature lainnya yang tidak kalah praktis danlezat yakni, aneka brioche roti sobek, dengan top-seller nya smokedbeef and cheese. “Produk ini sangat diminati oleh karena tekstur brioche yang sangatlembut dan wangi sebagai kombinasi dari teknik baking yang sangatbaik, dan kandungan telur dan butter berkualitas yang tinggi;ditambah dengan filling yang penuh dan berkualitas," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading