Sukses

Food

3 Ide Kudapan Sehat untuk Hadiah Anniversary bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hari anniversary atau peringatan hari jadi menjadi waktu yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang pada orang terkasih. Hari anniversary biasanya diperingati dengan saling memberi hadiah. Coklat menjadi salah satu hadiah kudapan yang identik dengan hari ini.

Walaupun menjadi hadiah yang populer untuk hari anniversary, coklat memiliki kadar gula yang cukup tinggi loh! Kadar gula yang berlebih untuk tubuh dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti obesitas, risiko diabetes, dan sakit gigi. Masih banyak pilihan kudapan sehat yang bisa Sahabat Fimela berikan sebagai hadiah. Yuk intip 3 ide kudapan sehat pengganti coklat dilansir dari National Public Radio (16/2).

1. Buah Segar

Jika mencari hadiah yang manis dan bermanfaat untuk tubuh, mungkin buah segar adalah jawabannya. Ada beberapa buah yang bisa menjadi pilihanmu. Stroberi, anggur, apel, bahkan semangka dapat menjadi hadiah yang menarik.  Sahabat Fimela juga bisa mengekspresikan perasaan dengan menyusun rangkaian buah sesuai selera.  Rangkaian buah segar buatanmu sendiri pasti akan lebih bermakna di mata orang tersayang.

2. Cheese Board

Cheese board atau keju batang bisa menjadi pilihan selanjutnya. Meskipun bukan kudapan yang manis, keju bisa menjadi pengganti coklat di hari anniversary. Dikutip dari seorang ahli nutrisi dari New York University, Marion Nestle, keju mengandung protein, vitamin, dan mineral dari susu hewan yang bermanfaat untuk tubuh.  Tapi perlu diperhatikan untuk memilih keju yang tidak terlalu banyak diproses dengan mengecek label komposisi sebelum membelinya.

3. Buah atau Kacang Berbalut Coklat

Buah atau kacang berlapis coklat bisa menjadi alternatif kudapan yang lebih sehat daripada coklat apabila dalam jumlah yang banyak. Buah yang digunakan dapat berupa stroberi, apel, semangka, atau pisang yang mungkin bisa diberi sentuhan pribadi contohnya dengan dipotong bentuk hati. Kacang almond, mete, atau walnut dapat menjadi pilihan untuk Sahabat Fimela.

Tentu saja, hadiah dalam bentuk benda tidak dapat menggantikan keberadaan Sahabat Fimela di hati orang-orang terkasih. Tapi, hadiah bisa menjadi pelengkap di hari anniversary. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi dalam memilih hadiah untuk orang terkasih di hari yang istimewa!

 

Penulis Khrisna Ayu Meythasari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading