Sukses

Food

Cara Membuat Rebusan Daun Jeruk untuk Penurun Darah Tinggi dan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia pengobatan alami, mungkin buah jeruk nipis dan buah jeruk purut lebih sering dimanfaatkan ketimbang daunnya. Umumnya, daun jeruk digunakan sebagai bumbu dapur sebagai penghilang bau amis pada beberapa bahan makanan. Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata daun jeruk juga bisa berguna dalam menjaga kesehatan, beberapa di antaranya adalah menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Itu karena kandungan antioksidan dan sifat antiinflamasinya yang tinggi.

Cara sederhana untuk mendapatkan manfaat daun jeruk adalah dengan membuat rebuannya. Begini cara membuat rebuan daun jeruk agar bisa membantu menurunkan kolesterol dan darah tinggi.

1. Rebus selagi segar

Daun jeruk direbus begitu saja dalam keadaan segar karen Daun jeruk lebih baik dimanfaatkan dalam keadaan segar dibandingkan kering karena kandungan aromatiknya mungkin tidak sekuat daun segar. Cukup ambil satu genggam daun jeruk lalu cuci bersih. Rebus air sebanyak 3 gelas atau secukupnya, sobek-sobek daun jeruk lalu masukkan ke dalam air mendidih. kecilkan api selama merebus lalu angkat dan saring airnya. Minum selagi hangat.

2. Dijadikan jamu

Cara paling baik untuk mendapatkan manfaat dari daun jeruk adalah menambahkan dengan bahan-bahan alami lain, misalnya dibuat jamu. Ada banyak tanaman obat lain yang juga sangat baik dalam menurunkan kolesterol dan darah tinggi seperti kunyit, jahe, kayu manis, dan lainnya. Cukup cuci bersih semua bahan lalu tumbuh atau parut. Daun jeruk bisa diiristipis atau cukup disobek-sobek agar aromanya lebih keluar.

Itu dia cara membuat rebusan daun jeruk untuk penurun kolesterol dan darah tinggi secara alami. Yuk coba buat di rumah!

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading