Sukses

Food

Luigi’s Hot Pizza Hadirkan 8 Maestro Pizza dari Ragam Belahan Dunia dalam Satu Malam

Fimela.com, Jakarta Luigi’s Hot Pizza, Executive Chef Lorenzo (Lollo) De Petris's Stefano De Caro (Cicerone’s B’speria Sydney) mengundang delapan pizzaiolos dari delapan toko pizza dan restoran paling dicari dari seluruh dunia ke Bali untuk berpesta sambil menikmati pizza, pasta dan makanan ringan yang luar biasa.

Para pizzaiolos sedang mengemas adonan mereka untuk debut mereka di Bali, dengan misi masing-masing untuk membuat pizza yang unik. Dilengkapi dengan menu makanan ringan, dan pilihan pasta yang nikmat oleh master pasta, De Petris. Jika yang Anda cari adalah makanan manis - raja gelato Sydney, Mapo Gelato, akan menjamu Anda - berkolaborasi dengan jagoan lokal Stephen Moore dan Nalu Gelato.

“Pizza rave akan menjadi acara yang sungguh seru, ini pertama kalinya hal seperti ini terjadi di dunia pizza dan mungkin merupakan acara kuliner pertama yang diadakan di Bali.” - Lorenzo De Petris

De Petris dan De Caro, bertemu melalui teman-teman Lorenzo saat bekerja di Sydney. “Kami bertemu pada tahun 2020, saat dia membuka Cicone”. De Petris kemudian mengundang De Caro ke Bali untuk berkolaborasi di Mosto, neo-bistro milik De Petris di Berawa, Bali. Di acara inilah kemudian lahir ide untuk menciptakan Pizza Rave. Saya sangat bersyukur bisa menyebut diri saya sebagai teman dekat De Caro, semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena idenya yang brilian.” - De Petris

 

Menampilkan Pizzaioli:

“Sungguh luar biasa jika pizzaioli yang dikenal secara global di dunia menunjukkan keahlian pembuatan pizza di Bali di tahun 2024 ini”. - De Petris

Baba’s Place, restoran Marrickville yang awalnya merupakan toko pop-up, kini menggemparkan Sydney dengan membuka restoran kedua mereka, Darrel’s. Pizza Oltra, gagasan Deejay Ben Fester dan Drew Huston, berbagi awal mula sebagai toko pop-up di Marrickville Sydney, telah menjadi makanan wajib di Sydney dengan pizza ikonik, klasik dan musik yang bagus.

Cicerone, restoran Italia bergaya grunge di Surry Hills yang dihiasi dengan nyala lilin dan irama Italo yang terdengar melalui pengeras suara telah menjadi andalan dalam kancah kuliner Sydney. Kepala Koki dan Pemilik Stefano De Caro menyajikan pizza gaya Romawi, yang dipanggang dalam oven berbahan bakar kayu.

Untuk acara tersebut De Caro memberi penghormatan kepada Bali, menggabungkan Cicerone Diavola-nya yang terkenal dengan Babi Guling – pizza unik yang hanya tersedia satu malam saja.

 

Adonan pizza yang nikmat

Pizza Lord alias Emlyn Bilbie dari Dimitri’s Darlinghurst, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pizza terbaik di Sydney, juga ikut serta.

“Adonan adalah ilmunya, topping adalah seni” Feng Chen dari Leopard Crust. Penduduk Bangkok ini mulai membuat pizza di rumah sebagai hobi dan dengan cepat menjadi salah satu pizzaiolos yang paling dicari di dunia, terkenal karena membuat kombinasi pizza khasnya sendiri.Si Paradiso, restoran Highgate mengubah bar pesta musik live. Tempat ini memunculkan kembali gaya retro Amalfi di Perth dan mengubah batas antara restoran, bar, klub, dan surga para Instagrammer serta terkenal dengan pizzanya yang lembut dan difermentasi.

 

Matteo Pochintesta dari Mapo Gelato, raja gelato tertinggi di kancah gelato super kompetitif di Sydney. Mapo terkenal karena citarasanya yang didapat dari hasil kolaborasi dengan koki terkenal dari Sydney dan Australia, membuat gelato yang diciptakan oleh hasil bumi, mengambil sebagian besar bahan-bahannya dari peternakan NSW untuk menciptakan gelato dan sorbet ala Italia dengan rasa yang khas. Resep mereka sederhana, berfokus pada penggunaan bahan-bahan sesedikit mungkin untuk membuat rasa yang sangat lezat – suatu prestasi yang tidak dapat dicontohkan dengan lebih baik daripada sorbet musim panas musimannya, yang hingga 60 persennya terbuat dari buah yang baru dipetik seperti plum merah, nektarin atau jeruk merah.

Nalu Gelato di Batu Bolong di Canggu telah menggemparkan dunia gelato di Bali. Dengan usianya yang baru 6 bulan, toko gelato karya Chef Stephen Moore dengan penuh rasa terima kasih telah meminjamkan fasilitasnya kepada tim Mapo yang datang untuk berkolaborasi dalam acara fantastis ini.

Menu:

“Bersikaplah funky atau pulanglah - Saya sangat bersemangat untuk bersenang-senang membuat beberapa hidangan dengan gaya kami”. - De Petris

Berikut ini adalah sekilas tentang apa yang mungkin ada di menu Pizza.

Pizza Oltra Udang & Jagung - krim jagung, jagung bakar, udang marinasi, mozza, remah roti, yuzu ranch

Pai Thailand Hijau Leopard Crust - kari hijau, terong asap, dan mozza. 

Babi Diavola Cicerone - tomat, babi guling pedas, mozza, madu bawang putih lokal yang difermentasi, dan pecorino romano

Si Paradiso Funguy - jamur tiram, jamur xo, ossau iraty dan herba hijau

Calamari Alla Vodka Luigi - saus vodka, bisque, cumi lokal, gremolata, dan stracciatella

Sneakpeak makanan ringan:

Ciabatta Cotechino - salsa alpukat, peperonata, ketumbar

Penampil / DJ:

Bergabung pada malam itu adalah tiga orang yang memulai pesta terheboh di Bali dalam

Today’s Renaissance, Alex Verdacchi, setengah dari kolektif PNNY Bali dan warga Metto

Monday Luigi, dengan sesama penduduk lokal Bali, Mairakilla, yang mengguncang pesta

hingga larut malam di lantai dansa Luigi yang terkenal.

Minuman

Direktur Minuman Luigi Denny Bakiev telah menyusun daftar minuman menyegarkan yang

menampilkan pilihan koktail di Luigi, dua di antaranya telah dibuat khusus untuk dinikmati

bersama potongan pizza di tangan, dengan anggur dari Lazarus Pulp khas Bali tersedia di

gelas, dan teman-teman kami dari Island Brewing menyediakan bir istimewa.

Acara ini adalah crème de la pizza.

Ini adalah pesta pizza satu malam yang luar biasa dan tak akan terlupakan.

Acara: Luigi's  Hot Pizza, Pizza Rave.

Waktu: Kamis 28 Maret, 16.00-01.00

Tempat: Pizza Panas Luigi, Canggu, Bali

Cara Pemesanan melalui www.luigishotpizza.com.

Reservasi disarankan bagi yang tidak mau ketinggalan.

#Unlocking the Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading