Sukses

Health

3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Asma

Fimela.com, Jakarta Asma adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan dan mengakibtakan penderitanya mengalami kesulitan bernafas. Jamur, debu, hewan-hewan tertentu, dan alergi terhadap makanan dapat menjadi penyebab kambuhnya asma. Meskipun asma dapat dicegah dengan menghindari pemicunya, University of Michigan Medical School menyarankan agar penderita asma juga menghindari beberapa makanan yang dapat memicu kambuhnya asma?

Melansir laman livestrong.com, berikut ini adalah tiga jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asma.

 

 

1. Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung lemak jahat banyak ditemukan pada daging-dagingan dan makanan yang digoreng. Lemak jahat yang terdapat pada dua jenis makanan tersebut dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh para penderita asma, sehingga serangan asma mudah menyerang. Steak, hamburger, mentega, susu, dan kentang goring adalah beberapa contoh makanan yang mengandung lemak jahat.

2. Makanan yang Memicu Produksi Gas Berlebih

Seperti yang dikutip dari national Jewish Healthy Organization, makanan-makanan yang memicu gas berlebih dapat meningkatkan serangan asma. Hindari makanan-makanan seperti sosis, makanan pedas, brokoli, melon, kubis, merica, asparagus, dan minuman berkarbonasi.

3. Makanan Asin

Makanan asin dengan jumlah sodium yang terlampau banyak juga dapat meningkatkan risiko kambuhnya penyakit asma. Oleh karena itu, penderita asma disarankan untuk mengurangi konsumsi keju, keripik, daging, dan kentang goreng. Untuk menghindari penggunaan sodium yang berlebih pada makanan, penderita asma dapat mengganti garam dengan penyedap rasa bebas garam atau jus lemon.

Semoga info ini bermanfaat untuk Sahabat Fimela sekalian, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading