Sukses

Health

5 Alasan Tidak Perlu Pakai Makeup Setiap Hari, Karena Kamu Cantik Alami

Fimela.com, Jakarta Memakai makeup memang bisa menunjang penampilan, apalagi jika kamu suka sekali terlihat cantik dan prima. Tapi memakai makeup berlebihan setiap saat juga tidak baik. Apa saja alasannya? Yuk simak sekian alasan kamu tak perlu pakai makeup setiap hari berikut ini!

 

1. Makeup mengandung banyak bahan kimia

Jika kamu suka memakai makeup setiap hari, kandungan kimia dari berbagai kosmetik tersebut kemungkinan akan menumpuk di kulit dan dapat merusak kesehatannya. Penumpukan bahan kimia di kulit karena makeup bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit kering, penyumbatan pori-pori, jerawat hingga iritasi. Beri jeda waktu istirahat pada kulit untuk tidak memakai makeup agar tetap terjaga kesehatannya.

2. Tidak semua makeup cocok dengan kulit

Menambah rasa percaya diri memang penting, tapi sadari pula bahwa tidak semua produk kecantikan bisa cocok dengan kulitmu. Jika tidak hati-hati dalam memakai makeup, terkadang kulit jadi kemerahan karena alergi atau timbul bruntusan bahkan jerawatan parah. Beberapa kandungan dalam kosmetik mungkin memang berefek baik pada kulit, tapi beberapa justru membuat kulit rusak dan bahkan mempercepat penuaan.

3. Kulit lebih awet muda tanpa makeup

Tidak banyak yang tahu bahwa kondisi kulit terbaik adalah ketika minim penggunaan makeup. Bukan berarti kamu tidak merawat kulit wajah sama sekali. Tetaplah pakai pelembap, sunscreen dan serum untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi tidak perlu selalu memakai riasan tebal sehingga kulit susah bernapas dan rentan mengalami penuaan dini. Terlalu sering memakai makeup juga menghambat regenerasi sel-sel kulit terutama jika tidak dibersihkan secara menyeluruh.

4. Menghemat uang

Belilah beberapa produk saja yang paling bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kamu rasa akan sering kamu pakai, misalnya lipsttik yang cocok dengan warna kulit wajah, yang tahan lama dan cocok untuk segala macam acara. Kamu tidak harus beli semua produk kecantikan karena usia kedaluwarsa setiap produk biasanya singkat. Kamu bisa menghemat uang dan menggunakannya untuk keperluan lain yang lebih krusial.

5. Ukuran cantik tidak hanya dari makeup

Banyak perempuan juga harus menyadari bahwa ukuran kecantikan tidak berdasar pada makeup atau tampilan paras seseorang saja. Banyak yang cantik wajah tapi buruk hatinya. Jangan jadi yang seperti itu. Seseorang bisa terlihat begitu cantik dan menawan karena memiliki aura positif dari dalam dirinya atau sering kita sebut dengan inner beauty. Perilaku baik, sopan, ramah dan murah senyum juga bisa menjadi "makeup" yang membuatmu cantik alami.

Itu dia beberapa alasan mengapa sebaiknya kamu tidak memakai makeup setiap hari.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading