Sukses

Health

Meriahkan Kemerdekaan RI ke-76 dengan Konvoi Ojek Kampanyekan Pentingnya KB

Fimela.com, Jakarta Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 dilakukan dengan cara yang beragam, ada yang lomba-lomba di rumah masing-masing, virtual event bersama kerabat hingga menonton upacara bendera dari layar kaca. Tak ingin ketinggalan, momen Hari Kemerdekaan RI dimanfaatkan oleh Kondom Sutra untuk turut mengedukasi kaum pria bahwa sudah saatnya pria terlibat secara aktif menjadi pemimpin dalam perencanaan keluarga dengan mengikuti program Keluarga Berencana atau KB.

Dalam sebuah Konvoi Ojek Online dengan membawa bendera bertuliskan “Pria Ber-KB Itu Keren!” mereka akan berkeliling di sepanjang kota Jakarta selama satu hari penuh.

“Masih banyak masyarakat beranggapan bahwa ber-KB merupakan tugas dan kewajiban perempuan. Untuk itu, tidak dipungkiri saat ini peran pria terhadap program KB masih sangat minim, terbukti hanya 3,12% laki-laki menggunakan kondom dan 0,5% yang melakukan vasektomi untuk program perencanaan keluarga[1]. Untuk itu, melalui momentum Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini kami sekaligus ingin mengajak pria di Indonesia untuk terlibat secara aktif dalam ber-KB” Ujar Brand Manager Kondom Sutra, David Dwi Santoso.

Patut disadari bahwa selama ini KB selalu diidentikkan dengan perempuan, padahal tanggung jawab untuk melakukan perencaanaan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi sama seperti pola mengasuh anak yang merupakan peran dan tanggung jawab dari kedua belah pihak yang sama rata antara suami & istri. Dengan perencanaan yang lebih matang, maka keluarga lebih bahagia, ekonomi lebih terencana, dan matang.

 

Pentingnya Peran Aktif Suami dalam Program KB

Suami sebagai kepala rumah tangga, harus aktif berperan serta dalam menyukseskan keluarga berencana dapat dimulai dari langkah yang sederhana yaitu menggunakan kondom dan/atau melakukan vasektomi.

Untuk menambah kemeriahan konvoi, Kondom Sutra juga menyelenggarakan kompetisi spesial bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Caranya, cukup dengan mengunggah foto atau video ketika Anda menemui konvoi tersebut dan tag serta mention @kondomsutra di Instagram dengan menyertakan hashtag #SutraKBPria. Akan ada hadiah berupa uang digital senilai @ Rp. 250.000.- untuk 17 orang pemenang. 

#elevatewomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading