Sukses

Health

Pentingnya Dapatkan udara Bersih di Rumah untuk Hidup Lebih Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Udara bersih merupakan hal penting yang harus diutamakan. Apalagi kini, pencemaran udara semakin tinggi yang membuat kita menghirup partikel-partikel mikro di udara yang lambat laun mempengaruhi kesehatan. 

Di masa pandemi seperti saat ini juga membuat kita harus lebih waspada terhadap udara. Virus tersebut kini diketahui menular tidak hanya melalui droplet tetapi juga melalui aerosol yang tersebar di udara. Dapat dimengerti bila semakin banyak orang yang prihatin dengan kualitas udara, terutama udara di dalam ruangan. Sebagai bagian dari upaya mitigasi kasus COVID-19 di Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan ventilasi di dalam ruangan, serta mendorong penggunaan penjernih udara (air purifier) khusus dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA).

Pencemaran udara di dalam ruangan 2-5 kali lebih tinggi daripada udara luar dan sering dicemari oleh partikel ultra-halus PM2.5, alergen, bakteri, gas berbahaya, serta kelembapan udara. Berbagai bentuk polutan udara dalam ruang mengintai di dalam ruangan modern, sehingga meningkatan kondisi kesehatan kronis seperti asma atau alergi rhinitis alergi yang mempengaruhi lebih dari 20% populasi dunia saat ini. 

Filter NanoProtect HEPA menghilangkan 99,97% partikel berukuran hingga 0,003 mikron

Menyikapi hal ini, Philips memperkuat portofolio Air Purifier-nya dengan menghadirkan Philips AC2729/10 Air Purifier dan Humidifier 2-in-1 yang baru. Dilengkapi dengan AeraSense dan filtrasi 3 lapis yang terdiri dari NanoProtect HEPA, karbon aktif dan pra-filter, alat ini dapat menyaring 99,97% partikel ultra-halus sekecil 0,003 mikron[3]. Hal ini membuat Anda tidak hanya aman dari partikel PM2.5, asap, debu,  serbuk sari dan bakteri, tetapi juga akan menghilangkan 99,9% virus dari udara[4].

Kemampuan ini juga telah diuji untuk virus corona (SARS-CoV-2) [5]. Ukuran virus SARS-CoV-2 diperkirakan antara 50-140 nanometer (nm). Filter Philips HEPA dapat menyaring 99,97% partikel berukuran sekecil 3 nm, lebih kecil dari virus terkecil yang diketahui[6], yang berada di udara dan melewati filter. Filter NanoProtect HEPA juga tersedia pada rangkaian seri Philips 800, 1000i dan 3000i yang sudah tersedia di Indonesia.

Philips AC2729/10 Air Purifier dan Humidifier 2-in-1 juga dilengkapi dengan teknologi Philips NanoCloud. NanoCloud melembabkan udara dengan menghasilkan molekul air kecil dari air jernih yang tidak terlihat oleh mata. Volumenya yang sangat kecil menyebabkan uap air tak kasat mata ini mampu melembabkan udara secara merata, dan terbukti meminimalkan kehadiran risiko bakteri, debu, dan lantai basah – semua masalah umum yang ada bila menggunakan teknologi pelembapan ultrasonik. Lebih jauh lagi, sebagai proses alami NanoCloud tidak melibatkan ion, bahan kimia dan ozon.

“Di Philips, kami terpanggil untuk menghadirkan inovasi yang berarti, yang dapat membantu orang bernafas lebih sehat. Dengan banyaknya orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan dan memprioritaskan kesehatan mereka, alat penjernih udara telah beralih dari produk musiman menjadi kebutuhan sepanjang waktu. Alat ini dirancang untuk digunakan di dalam ruangan modern seperti rumah, kantor, klinik, dan sekolah, yang memiliki sedikit sirkulasi udara segar dan seringkali bergantung pada AC untuk ventilasi. Penggunaan air purifier ini memberikan perlindungan ekstra dari virus dan bakteri yang berada di udara dalam ruangan,” kata Ika Nursantini Noor, Consumer Marketing Lead, Philips Domestic Appliances Indonesia.

Meningkatkan CADR untuk udara dalam ruangan yang lebih sehat

Indikator kinerja utama alat penjernih udara adalah CADR (Clean Air Delivery Rate): aliran udara bersih yang dihasilkan dalam waktu satu jam. Semakin tinggi CADR, semakin cepat proses pemurniannya. Semakin kotor ruangan, CADR seharusnya semakin tinggi. Philips AC2729/10 Air Purifier dan Humidifier 2-in-1 membersihkan udara di ruangan berukuran hingga 65m2, dan segera melembabkan udara dengan kecepatan 500ml/jam. Dengan aplikasi kontrol dan sensor, alat ini memindai udara dan secara otomatis menyesuaikan moda pengaturan untuk melembabkan dan membersihkan udara dari alergen dan polutan.

Tenang dan hemat energi

Berkat desainnya yang hemat energi, alat penjernih udara ini  bekerja maksimal dengan daya 35W. Ini setara dengan satu bola lampu standar. Dalam moda Tidur/Sleep, lampu layar diredupkan, dan alat yang disertifikasi oleh Quiet Mark ini beroperasi dengan hampir tanpa suara untuk menyediakan udara bersih saat Anda tidur.

Lacak dan kendalikan dengan aplikasi

Philips AC2729/10 adalah alat penjernih udara pintar yang dapat dikontrol melalui aplikasi Clean Home+. Alat ini dilengkapi dengan user interface atau antarmuka pengguna terbaik di kelasnya untuk pengalaman pengguna yang mudah, yang dapat menunjukkan sisa masa pakai filter aktual dengan satu klik tombol. Pantau kualitas udara dan kendalikan alat penjernih udara Anda kapan saja, di mana saja dengan aplikasi Clean Home+. Anda juga bisa mendapatkan peringatan saat kualitas udara tidak baik.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Mitos Keliru Air Purifier yang Masih Banyak Dipercayai