Sukses

Health

5 Manfaat Manis Jika Rajin Minum Air Kelapa

Fimela.com, Jakarta Jika ada satu pohon yang memiliki manfaat besar untuk kehidupan manusia, maka itu adalah pohon kelapa. Buahnya sangat segar diminum ketika masih muda, atau lebih umum disebut dengan kelapa muda atau degan. Minum air kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Seperti dilansir dari Healthline, ini beberapa manfaatnya untuk tubuh.

1. Mengatasi dehidrasi

Karena kaya kandungan elektrolit, penelitian membuktikan bahwa minum air kelapa dapat mengatasi dehidrasi dan memenuhi kebutuhan elektron tubuh sehingga dapat menjaga fungsi organ tetap optimal.

2. Menangkal radikal bebas

Karena kaya akan antioksidan, air kelapa sangat baik dalam menjaga kesehatan sel tubuh. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa air kelapa mengandung antioksidan yang dapat membantu memodifikasi radikal bebas sehingga tidak lagi membahayakan untuk tubuh.

3. Membantu menurunkan kadar gula darah

Penelitian telah menemukan bahwa air kelapa dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan tubuh pada penderita diabetes. Air kelapa juga dapat menggantikan keinginan minum manis namun tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

4. Mencegah batu ginjal

Minum air putih saja sudah bagus untuk kesehatan ginjal, apalagi jika minum air kelapa yang punya kandungan nutrisi lengkap dalam menjaga kesehatan. Minum air kelapa meningkatkan frekuensi buang air kecil dan dapat mendorong keluarnya mineral yang rentan mengendap di dalam ginjal dan membentuk batu ginjal.

5. Menjaga kesehatan jantung

Minum air kelapa terbukti mampu menurunan kadar kolesterol dan trigliserida yang mirip dengan efek obat statin yang digunakan untuk menurunkan kolesterol sehingga sangat baik dalam menjaga kesehatan kardiovaskuler.

Itu dia sekian manfaar kesehatan jika kita rajin minum air kelapa.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading