Sukses

Health

3 Cara Proteksi Kesehatan di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan merupakan hal penting yang harus dilakukan masyarakat Indonesia di semua kalangan. Terlebih, kondisi alam yang semakin sulit ditebak cuacanya menyebabkan penyebaran virus dan bakteri merebak lebih cepat.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November, OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, melalui ajakan #OVOJalanTerus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan proteksi diri sendiri serta keluarga agar selalu terlindungi, terlebih di masa sulit seperti saat ini.

1. Menerapkan Pola Hidup yang Sehat

● Mulai sekarang perhatikan pola makan yang sehat mulai dari gizi, porsi makan, jam makan yang teratur, serta kebersihan makanannya. Pola makan sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dalam keadaan seperti ini.

● Konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta vitamin dapat membantu keseimbangan dan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi air putih minimal 2-3 liter air per hari juga dapat menjaga metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi.

● Istirahat cukup juga dapat memberikan daya tahan tubuh untuk menopang kegiatan sehari-hari. Waktu tidur yang dibutuhkan oleh tubuh adalah 7-8 jam per hari.

● Melakukan olahraga teratur juga memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh manusia. Selain menjaga imunitas tubuh, berolahraga juga dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, dan dengan demikian turut membantu agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

2. Menjaga kebersihan lingkungan

● Adapun cara untuk menjaga kesehatan lainnya yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan diri sendiri, dengan selalu mencuci tangan sebelum makan, mandi setelah melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga kebersihan rumah. 

● Dengan melakukan hal ini, kita dapat menghindari tumbuhnya bakteri atau virus sehingga meminimalisir resiko tertular penyakit.

3. Proteksi kesehatan untuk perlindungan diri di masa depan

Tidak ada satupun yang luput dari ancaman penyakit. Untuk itu, asuransi kesehatan hadir sebagai penyokong dalam mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan yang mencakup pembayaran biaya medis, bedah, maupun perawatan kesehatan lainnya.

“OVO menyadari bahwa kesehatan adalah prioritas utama bagi setiap orang. Oleh karenanya, melalui ajakan #OVOJalanTerus, OVO menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan proteksi kesehatan untuk diri sendiri serta keluarga agar selalu terlindungi, terlebih di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini,” ujar Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO.

Harumi menambahkan, melalui layanan OVO | Proteksi, OVO mengembangkan layanan perlindungan kesehatan dengan harga yang terjangkau. PRUTect Care ialah sebuah produk asuransi jiwa kumpulan Syariah berbasis digital yang terjangkau dan dapat diakses di aplikasi OVO di layanan OVO | Proteksi, yang disediakan oleh Prudential Indonesia melalui pialang asuransi digital berlisensi penuh, PT Salvus Inti. 

Beberapa proteksi kesehatan yang tersedia dalam layanan OVO | Proteksi diantaranya adalah, PRUTect Care - Hospital Cash, Santunan meninggal dunia, Santunan harian rawat inap dan masih banyak lagi. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading